PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Belum direkom DPP gerindra, penetapan ketua DPRD Merauke tak bisa dilakukan
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 19:03
  • 624x views

Belum direkom DPP gerindra, penetapan ketua DPRD Merauke tak bisa dilakukan

“Saya kira apa yang disampaikan Pak Fadli Son sudah sangat jelas. Olehnya, semua harus menunggu sampai adanya rekomendasi tersebut, baru pleno dilakukan. Tidak bisa dipaksakan melakukan pleno. Aturan partai politik sangat jelas dan harus dipatuhi,” ujarnya.
Aksi demonstrasi masyarakat Marind beberapa waktu lalu yang menolak Fransiskus Sirfefa menjadi Ketua DPRD Merauke - Jubi/Frans L Kobun.
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, tidak boleh mengambil langkah menggelar sidang pleno penetapan calon Ketua DPRD Merauke. Karena sampai hari ini, belum ada rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerinda sekaligus menunjuk siapa yang nantinya akan dilantik.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Meraue dari Fraksi Partai Gerindra, Moses Kaibu ketika dihubungi Jubi melalui telepon selulernya Selasa (21/2/2017). “Saat ini saya sedang di Jakarta dan sudah bertemu langsung dengan Sekretaris DPP Partai Gerindra,” ujarnya.

Ditegaskan, dalam pertemuan bersama Fadli Son (pengurus DPP Partai Gerindra) di kantornya di Senayan beberapa waktu lalu, yang dihadiri juga pimpinan dan beberapa anggota DPRD Merauke, telah disampaikan pelantikan ketua dewan, menunggu rekomendasi dari DPP.

“Saya kira apa yang disampaikan Pak Fadli Son sudah sangat jelas. Olehnya, semua harus menunggu sampai adanya rekomendasi tersebut, baru pleno dilakukan. Tidak bisa dipaksakan melakukan pleno. Aturan partai politik sangat jelas dan harus dipatuhi,” ujarnya.

Lebih lanjut Moses mengatakan pada pekan ini, pihaknya sudah kembali ke Merauke sekaligus membawa rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra.

“Saya jamin 100 persen akan membawa pulang rekomendasi dari DPP dengan nama yang nantinya akan diplenokan, sekaligus dilantik menjadi Ketua DPRD Merauke menggantikan almarhumah Kanisia Mekiuw,” katanya optimis.

Anggota dewan lain, Hendrikus Hengky Ndiken mengatakan pada pertemuan bersama Fadli Son telah ada pernyataan resmi, bahwa pergantian ketua dewan harus mengikuti aturan yang berlaku di organisasi partai.

“Sebelum adanya rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra, pleno sampai kepada proses pelantikan,  tidak bisa dilakukan,” ungkap Ndiken. (*)

Sebelumnya

Masyarakat Wambi butuh bantuan speed boat

Selanjutnya

Lomba panahan meriahkan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua