Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. BKKBN Papua targetkan 558 kampung KB
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 19:18
  • 636x views

BKKBN Papua targetkan 558 kampung KB

“Pada 2016 kami hanya fokus pada satu distrik saja sehingga pembentukan Kampung KB sedikit tersendat, apalagi letak geografis Papua yang sangat sulit untuk dilalui dengan cepat, tahun ini kami langsung fokus pada kampung, jadi satu kampung satu Kampung KB,” ujarnya.
BKKBN Perwakilan Papua melakukan pencanangan Kampung KB di Waena Kampung, Kota Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Badan Kependudukan dan Kaluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua menargetkan tahun ini membentuk 558 Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB).
 
Kepala BKKBN Perwakilan Papua Charles Brabar kepada Jubi di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2017) menjelaskan, penetapan Kampung KB tidak lagi dengan pencanangan, namun bersinergi dengan pemerintah kabupaten bersangkutan untuk pembentukan.
 
“Pada 2016 kami hanya fokus pada satu distrik saja sehingga pembentukan Kampung KB sedikit tersendat, apalagi letak geografis Papua yang sangat sulit untuk dilalui dengan cepat, tahun ini kami langsung fokus pada kampung, jadi satu kampung satu Kampung KB,” ujarnya.
 
Kampung KB salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. Melalui Kampung KB diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, dan terpencil.
 
Brabar menjelaskan, pada 2016 BKKBN Perwakilan Papua telah membentuk 10 Kampung KB di 10 wilayah di Provinsi Papua. Di antaranya Kota Jayapura (Waena Kampung), Kabupaten Merauke (Distrik Jagebob), Kabupaten Keerom (SP 5), Kabupaten Jayapura (Kampung Maribu), dan Kabupaten Supiori (Distrik Supiori Barat, Kampung Duber).
 
Selain itu juga Kabupaten Biak Nunfor (Distrik Samofa, Kampung Mariendi), Kabupaten Serui (Distrik Anggaisera), Kabupaten Jayawijaya Kabupaten Waropen (Distrik Urei Faisei), dan Kabupaten Nabire.
 
Anggota Komisi IX Bidang Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan DPR RI, K Robert Rouw mengatakan, Kampung KB diperlukan di seluruh desa di Indonesia karena akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera.

“Kampung KB salah satu contoh pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga di lingkungan BKKBN dan bekerja sama dengan instansi terkait,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

BP3KB harap masyarakat tahu alat kontrasepsi

Selanjutnya

Mahasiswa Mamberamo Tengah pertanyakan dana studi akhir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe