Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Program GenRe ciptakan generasi tangguh
  • Kamis, 23 Februari 2017 — 08:59
  • 499x views

Program GenRe ciptakan generasi tangguh

"Kita ciptakan program GenRe untuk dapat menjadi salah satu instrumen yang efektif menciptakan generasi muda menghadapi kondisi sosial," ujarnya.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Robert Rouw memberikan keterangan pers terkait program GenRe - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi - Beberapa kasus yang berindikasi pada pemerkosaan, kekerasan, dan masalah sosial lain yang terjadi pada remaja saat ini, sebagian akibat kombinasi antara peyalahgunaan napza dan dampak dari pornografi melalui informasi teknologi.
 
Demikian dikatakan Kepala Badan Kependudukan dan Kaluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua Charles Brabar kepada Jubi di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2017).
 
"Harus kita sadari kasus semacam ini merupakan puncak dari gunung es, persoalan generasi muda yang membutuhkan bimbingan dan pengawasan dari semua pihak, apakah orang tua, guru, dan pemerhati masa depan generasi muda," katanya.
 
Menangani ini, BKKBN Perwakilan Provinsi Papua memiliki program kreasi dan inovasi bagi generasi muda yaitu program Generasi Berencana (GenRe), sebagai program penguat menciptakan generasi tangguh dan memproteksi diri dalam menghadapi globalisasi serta pengaruh lingkungan untuk mewujudkan cita-citanya.
 
"Kita ciptakan program GenRe untuk dapat menjadi salah satu instrumen yang efektif menciptakan generasi muda menghadapi kondisi sosial," ujarnya.
 
Ranah kegiatan GenRe, katanya, dirancang untuk penanganan masalah seks pranikah, pernikahan dini, kehamilan remaja, dan penyalahgunaan napza, karena sederetan masalah itu yang cukup banyak dihadapi saat ini.
 
Anggota Komisi IX DPR RI Robert Rouw belum lama ini kepada Jubi mengatakan, program GenRe sangat penting untuk pendewasaan usia perkawinan agar tidak berujung bencana, serta bisa meningkatkan kompetensi dan karakter lewat gerakan revolusi mental. (*)

loading...

Sebelumnya

SMP Bonaventura siap mengikuti UN Berbasis Komputer

Selanjutnya

SMP kesulitan ajarkan muatan lokal bahasa Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe