Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Anias: Pemusnahan miras tak selesaikan masalah miras
  • Kamis, 23 Februari 2017 — 13:04
  • 599x views

Anias: Pemusnahan miras tak selesaikan masalah miras

Saya menilai Perda miras itu hanya untuk menaikkan harga miras itu sendiri, dan perdagangannya akan dikuasai oleh oknum-oknum tertentu. Kalau tidak ada niat yang baik tidak usah buat Perda," katanya
Pemusnahan ratusan miras di halaman kantor Gubernur Papua, Rabu (22/2/2017) - Jubi/Agus.
Agus Pabika
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pemusnahan ratusan minuman keras (Miras) yang dilakukan di halaman kantor Gubernur Papua, Rabu (22/2/2017) oleh Pejabat Pemprov Papua dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP), dinilai hanya memangkas daun dari sebuah pohon namun akarnya masih tumbuh subur.

Hal tersebut dikatakan Anias Lengka, mahasiswa Universitas Cendrawasih (Uncen), ketika melihat proses pemusnahan di kantor gubernur Papua. Rabu, (22/2/2017).

Ia meminta pemerintah mencabut semua surat izin tempat penjualan miras di ruko, toko, timung dan bar jika memang pemerintah berniat dan serius ingin memusnahkan miras di tanah Papua.

"Setelah memusnahkan, pemerintah juga wajib memberitahukan kepada publik bahwa siapa orang-orang yang mempunyai usaha miras, dan bekingannya siapa yang turut bermain sehingga miras di tanah Papua lebih khusus di kota Jayapura beredar tak henti-henti," kata Lengka.

Sementara itu Yohanes Walilo, warga kota Jayapura menilai, Peraturan daerah (Perda) yang ditindaklanjuti dengan penanandatangan pakta Integritas bupati dan wali kota setahun lalu, hingga kini tidak ditindaklanjuti dengan serius.

"Saya menilai Perda miras itu hanya untuk menaikkan harga miras itu sendiri, dan perdagangannya akan dikuasai oleh oknum-oknum tertentu. Kalau tidak ada niat yang baik tidak usah buat Perda," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ignasius Mimin: Ini pintu masuk membongkar eksploitasi Papua

Selanjutnya

Panwas dan Gakkumdu datangi kantor KPU Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe