PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Panwas dan Gakkumdu datangi kantor KPU Jayapura
  • Kamis, 23 Februari 2017 — 13:08
  • 468x views

Panwas dan Gakkumdu datangi kantor KPU Jayapura

"Nanti kita lihat dari hasil pengambilan dokumen yang ada di kantor KPU ini. Hasilnya akan dapat disimpulkan apakah akan terjadi PSU atau tidak," ujarnya.
Gakumdu dan Panwas Kabupaten ketika memeriksa dokumen di Kantor KPU – Jubi/Engel.
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Menyikapi laporan pelanggaran Pilkada Kabupaten Jayapura yang masuk ke panitia pengawas pemilu (Panwas) Kabupaten Jayapura, tim sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari panwas, Polres Jayapura dan Kejaksaan, mendatangi kantor KPU Kabupaten Jayapura dan mengambil sejumlah dokumen seperti Form C1, DPT, dan SK pengangkatan Petugas KPPS di 348 TPS yang ada di kabupaten tersebut.

Panwas dan Tim Gakkumdu tiba di kantor KPU sekira pukul 11.00 WIT, dipimpin Kasat Reskrim Polres Jayapura, IPTU Jerry Kagouw dan Ketua Panwas Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach, beserta rombongan tim Gakkumdu, dan diterima langsung oleh sekertaris KPU Kabupaten Jayapura, Supadi.

Setelah diterima KPU, tim langsung mencari semua dokumen yang dibutuhkan dalam Kantor KPU.

Ronald Manoach Ketua Panwas mengatakan, pihaknya sudah menyurat dan berkoordinasi dengan KPU untuk meminta daftar SK petugas KPPS yang diterbitkan oleh KPU, termasuk Form C1 usai pencoblosan di TPS, DPT. Tetapi hal ini tidak digubris KPU.

"Kami mengambil langkah seperti ini karena penyelenggara terlalu lambat dalam melaksanakan tugas dan juga fungsinya. Kami tidak mau dibilang lambat menangani persoalan Pilkada di daerah ini," tegas Ronald Manoach di halaman Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Rabu (22/2/2017).

Dikatakan, dari hasil pengambilan dokumen yang ada di KPU pihaknya akan mengevaluasi dan mengecek jumlah pelanggaran yang terjadi pada saat pencoblosan di tiap TPS.

"Nanti kita lihat dari hasil pengambilan dokumen yang ada di kantor KPU ini. Hasilnya akan dapat disimpulkan apakah akan terjadi PSU atau tidak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU yang juga dikonfirmasikan melalui telepon selulernya   tidak menjawab terkait kehadiran Panwas dan Gakkumdu di Kantornya. (*)

Sebelumnya

Anias: Pemusnahan miras tak selesaikan masalah miras

Selanjutnya

Freeport dan pemerintah pusat ribut, rakyat Papua yang sengsara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua