Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pilkada Tolikara berjalan aman dan damai
  • Kamis, 23 Februari 2017 — 14:03
  • 1292x views

Pilkada Tolikara berjalan aman dan damai

“Sekalipun ada gesekan antar pendukung di sejumlah TPS namun gesekan tersebut tidak menimbulkan konflik karena secara umum tampak terlihat masyarakat sangat paham tentang demokrasi politik,” katanya, Senin (20/2/2017).
Masyarakat sedang mengantri untuk memberikan hak pilihnya pada Pilkada serentak, Rabu (15/2) lalu di salah satu TPS di Kota Karubaga. –Jubi/Dok Humas Tolikara.
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Tolikara, Jubi - Pencoblosan dan penghitungan surat suara pemilihan calon bupati dan wakil bupati Tolikara dalam pesta demokrasi pekan lalu berjalan aman dan damai.

Ketiga paslon di Tolikara yang mengikuti Pilkada di antaranya nomor urut satu Usman G. Wanimbo-Dinius Wanimbo, nomor urut dua Amos  Yikwa-Rebeka Enembe, dan nomor urut tiga John Tabo-Barnabas Weya.

Kepala Humas Tolikara Derwes Yikwa kepada Jubi melaporkan, bahwa secara umum pencoblosan di setiap tempat pemungutan suara hingga pleno perolehan suara di tingkat PPD berjalan lancar.

“Sekalipun ada gesekan antar pendukung di sejumlah TPS namun gesekan tersebut tidak menimbulkan konflik karena secara umum tampak terlihat masyarakat sangat paham tentang demokrasi politik,” katanya, Senin (20/2/2017).

Ia mengatakan kondisi tersebut terlihat dii Distrik Karubaga, ibu kota Tolikara. “Masyarakat terlihat rela mengantri berjam-jam di TPS untuk mencoblos kandidat yang mereka jagokan sejak pagi pukul 8 hingga jam 1 siang,” ucapnya.

Informasi sementara, katanya, perolehan suara dari masing-masing PPD seluruh Tolikara menunjukkan nomor urut satu masih unggul dengan perolehan suara 69persen, disusul paslon nomor urut tiga 24persen, dan paslon nomor urut dua 7 persen, dari total suara yang masuk 82persen dan suara yang belum masuk diperkirakan 39,363 dari total DPT 216,261 DPT. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Warga Kwamki Lama tewas terkena anak panah

Selanjutnya

Guru SD di Wamena diminta tak cueki perkembangan kurikulum baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua