Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Gubernur minta pihak swasta dukung proyek Palapa Ring di Papua
  • Jumat, 23 Februari 2017 — 08:17
  • 1859x views

Gubernur minta pihak swasta dukung proyek Palapa Ring di Papua

"Proyek Palapa Ring Paket Timur akan menjangkau 35 kabupaten/kota yang tersebar tidak hanya di Papua, tetapi juga di Papua Barat, Maluku dan Nusa Tenggara Timur," katanya.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sektor swasta, mendukung pelaksanaan proyek Palapa Ring Paket Timur, yang akan dibangun di wilayah Bumi Cenderawasih.

"Ini merupakan salah satu program strategis pemerintah, dalam rangka membangun infrastruktur jaringan serat optik. Untuk itu, semua pihak harus mendukung," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (23/2/2017).

Menurutnya, pembangunan proyek Palapa Ring ini dapat membuka akses yang lebih besar dan terbuka lebar bagi Papua. Proyek Palapa Ring merupakan implementasi Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 mengenai percepatan pelaksanaan Proyek Infrastruktur Strategis atau Prioritas Nasional. Proyek ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan serat optik, sebagai tulang punggung ketersediaan telekomunikasi nasional yang menghubungkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

"Proyek Palapa Ring Paket Timur akan menjangkau 35 kabupaten/kota yang tersebar tidak hanya di Papua, tetapi juga di Papua Barat, Maluku dan Nusa Tenggara Timur," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua, Kansiana Salle mengatakan ada enam daerah yang sudah bisa merasakan manfaat Palapa Ring, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi, Mimika, Merauke, Biak Numfor dan Kabupaten Jayapura.

"Untuk Papua enam kabupaten/kota sudah. Kami berharap di 2019 semua wilayah di Papua sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi yang jauh baik," kata Kansiana. (*)

loading...

Sebelumnya

Dua organisasi gerakan mahasiswa Indonesia dukung pemerintah soal Freeport

Selanjutnya

Menkominfo jamin harga komunikasi Papua tidak jauh beda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe