Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Menkominfo minta dukungan Papua sukseskan proyek Palapa Ring
  • Jumat, 23 Februari 2017 — 08:17
  • 1061x views

Menkominfo minta dukungan Papua sukseskan proyek Palapa Ring

"Kami berharap proyek ini bisa berjalan dengan baik, karena kami menargetkan pada 2019 seluruh pengerjaan akan rampung," ucapnya.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo) Rudiantara saat menjelaskan mengenai proyek Palapa Ring Paket Timur - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo) Rudiantara meminta, para kepala daerah di Provinsi Papua untuk mendukung proyek Palapa Ring Paket Timur, dengan memastikan tidak ada klaim hak ulayat ketika mulai dikerjakan.

"Saya dengar ulayat di Papua itu sangat mahal, untuk itu saya minta jika proyek senilai Rp5,1 triliun mulai berjalan pemerintah daerah pastikan tidak ada klaim dari masyarakat," kata Rudiantara saat sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Timur, di Jayapura, Kamis (23/2/2017).

Ia menjelaskan, proyek Palapa Ring merupakan kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan berbasis KPU (kewajiban pelayanan universal). Proyek ini akan menjangkau 35 kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua dan Papua Barat dengan total panjang kabel serat optik 8,454 kilo meter.

"Kami berharap proyek ini bisa berjalan dengan baik, karena kami menargetkan pada 2019 seluruh pengerjaan akan rampung," ucapnya.

Menurutnya, manfaat lain yang bisa didapatkan masyarakat melalui proyek Palapa Ring diantaranya, harga layanan telekomunikasi dapat menjadi lebih murah bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur, meningkatkan pendidikan melalui fasilitas internet dan dapat membuka peluang bisnis baru bagi industri Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah pelosok, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kegiatan ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, jika proyek Palapa Ring telah diefektifkan di Papua, Pemerintah Papua akan bekerjasama dengan Kepolisian setempat untuk menyaring informasi-informasi apa saja yang bisa disebar luaskan, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kasus kriminalitas di wilayah Timur Indonesia. (*)

Sebelumnya

Menkominfo jamin harga komunikasi Papua tidak jauh beda

Selanjutnya

SMP Bonaventura ajarkan mulok bahaya HIV/AIDS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe