Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura terima Harmoni Award dari Kementerian Agama
  • Jumat, 24 Februari 2017 — 14:24
  • 1208x views

Bupati Jayapura terima Harmoni Award dari Kementerian Agama

"Zona integritas merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan. Tidak ada tawar menawar dalam hal ini, agar masyarakat kita tetap rukun dan damai dalam keberagamannya," jelas Bupati Mathius, Jumat (24/2/2017).
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat diwawancarai di kediamannya. Jubi/Engel.
Engelbert Wally
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Setelah sejumlah penghargaan diterima Bupati Jayapura dalam masa kepemimpinannya, kali ini Kementerian RI kembali memberikan sebuah penghargaan Harmoni Award. Penghargaan yang diberikan tersebut, karena upaya Pemerintah Kabupaten Jayapura menjaga sistem kerukunan umat beragama di daerah.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw di kediamannya saat dikonfirmasi mengatakan, pencanangan zona integritas kerukunan umat beragama tahun lalu, merupakan bagian dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Jayapura. Hal itu dilaksanakan untuk menjaga keharmonisan di tengah masyarakat.

"Zona integritas merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan. Tidak ada tawar menawar dalam hal ini, agar masyarakat kita tetap rukun dan damai dalam keberagamannya," jelas Bupati Mathius, Jumat (24/2/2017).

Untuk itu dirinya berharap, agar apa yang telah dilakukan tetap berjalan lancar, sehingga semua masyarakat di daerah tidak saja berkembang, akan tetapi nilai-nilai keragaman dan saling menghargai dia antara sesama menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat.

"Kita punya forum kerukunan umat yang sangat luar biasa kuatnya, sehingga hal ini terus terjaga dalam kebhinekaan. Keberagaman hidup sesungguhnya adalah kekuatan kita yang sejati dalam masyarakat modern, sehingga semua yang ada di sini atau yang akan datang ke daerah ini, wajib hukumnya untuk menjaga zona integritas kerukunan yang telah kita canangkan," ujarnya.

Sementara itu, Oktofianus Napo, Kepala Kantor Agama Kabupaten Jayapura mengaku, penganugerahan ini yang pertama kali diberikan oleh Kementerian Agama RI.

"Pencanangan zona integritas oleh Pemerintah kabupaten Jayapura telah menggugah Kementerian Agama RI. Apalagi baru pertama kali terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, secara khusus di Kabupaten Jayapura, yang dilakukan oleh Bupati Jayapura dan merupakan anak asli daerah ini. Kami turut bangga dengan penghargaan yang akan diterima oleh pemimpin kami. Penghargaan tersebut akan diberikan pada hari minggu tanggal 26 Februari di Mercure Convention Center Ancol Jakarta," pungkasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Panwas tak punya wewenang menunda pleno penetapan suara

Selanjutnya

SMA N 1 diserang siswa SMK N 1 Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe