Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. SMA N 1 diserang siswa SMK N 1 Jayapura
  • Jumat, 24 Februari 2017 — 14:36
  • 11769x views

SMA N 1 diserang siswa SMK N 1 Jayapura

Agnes Membiayau Kepala Sekolah SMA N 1 Sentani saat dikonfirmasi terkait hal ini mengaku, dua siswanya yang sedang duduk di depan pos satpam, dipukuli oleh siswa SMK N 1 Sentani.
Puluhan siswa SMA N 1 Sentani memegang balok dan kayu saat mengejar siswa SMK N 1 Sentani. Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Lima siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jayapura, melakukan penyerangan dengan cara melempari batu dan memukuli siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jayapura.

 

Akibatnya, seluruh siswa SMA N 1 secara spontan keluar kelas dan mengejar lima siswa tersebut. Dua siswa SMA N 1 mengalami luka-luka ringan akibat bentrokan.

Agnes Membiayau Kepala Sekolah SMA N 1 Sentani saat dikonfirmasi terkait hal ini mengaku, dua siswanya yang sedang duduk di depan pos satpam, dipukuli oleh siswa SMK N 1 Sentani.

"Kami belum tahu penyebabnya, tiba-tiba ada lima anak siswa SMK N 1 Sentani melakukan pelemparan ke dalam sekolah dan memukul dua siswa kami, yang sedang duduk di pos satpam. Secara spontanitas, siswa kami yang melihat kejadian tersebut langsung keluar kelas dan sekolah, lantas secara membabi buta mengejar lima siswa yang lari menyelamatkan diri mereka," jelas Agnes, Jumat (24/2/2017).

Dirinya sangat menyayangkan aksi itu, menurutnya siswa pada jam belajar harusnya ada di sekolah bukan di luar sekolah. Selanjutnya pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib, untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Kami menyayangkan aksi yang dilakukan ini, untuk itu sepenuhnya kami serahkan kepada pihak berwajib untuk menelusuri pokok persoalan yang terjadi," ujarnya.

Carles Yom, orang tua Rivando Yom yang mengalami luka ringan akibat penyerangan itu mengaku, kejadian sepenuhnya tanggung jawab pihak sekolah.

"Saya ditelepon oleh keponakan yang juga siswa di sekolah itu, karena anak saya menjadi korban pemukulan dari siswa SMK N 1 Sentani. Saya datangi sekolah, ternyata kasus itu sudah diatasi oleh dewan guru dan juga pihak keamanan yang lebih dulu datang. Atas kejadian ini sepenuhnya saya serahkan kepada pihak sekolah," ungkapnya.

Dari pantauan Jubi di lapangan, aksi yang dilakukan puluhan siswa SMA N 1 Sentani pada saat mengejar siswa SMK N 1 Sentani dengan membawa balok dan kayu di tangan mereka, berhasil diredam oleh kesigapan pihak aparat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Sentani Budy Riyanto saat dihubungi melalui telepon selulernya mengaku, belum bisa memberikan keterangan lengkap atas aksi yang dilakukan oleh siswanya, karena sedang berada di kantor polisi untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Jayapura terima Harmoni Award dari Kementerian Agama

Selanjutnya

Masyarakat berharap Pilkada berjalan aman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe