Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bulog ajak masyarakat dirikan Rumah Pangan Kita
  • Jumat, 24 Februari 2017 — 18:32
  • 790x views

Bulog ajak masyarakat dirikan Rumah Pangan Kita

"Jadi masyarakat yang mau jadi sahabat atau mitra RPK Bulog dengan modal Rp5 juta bisa mendapatkan banner dari Bulog dan juga belanja kebutuhan pokok dari Bulog senilai Rp5 juta setelah mengisi form pendaftaran," ungkapnya Kamis (23/2/2017).
Kantor Bulog Papua dan Papua Barat – Jubi/ Sindung Sukoco.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Papua mengajak masyarakat bermitra mendirikan Rumah Pangan Kita (RPK). Pendirian RPK cukup gampang karena hanya dengan modal Rp5 juta.
 
Kepala Bidang Komersial Bulog Divisi Regional Papua Bolu Ismail mengatakan, bagi yang ikut untuk mendirikan kedai atau toko RPK, selain modal Rp5 juta yang disetorkan ke Bulog, mereka  juga harus melengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan rekomendasi dari RT/RW.
 
"Jadi masyarakat yang mau jadi sahabat atau mitra RPK Bulog dengan modal Rp5 juta bisa mendapatkan banner dari Bulog dan juga belanja kebutuhan pokok dari Bulog senilai Rp5 juta setelah mengisi form pendaftaran," ungkapnya Kamis (23/2/2017).
 
Menurutnya, mitra tidak dikenakan biaya ongkos kirim, namun wajib menjual barang sesuai harga yang sudah ditentukan di RPK atau tidak boleh melebihi batas harga.
 
Wakil Kepala Bulog Divisi Regional Papua Eko Pranoto menambahkan, program ini dikembangkan pemeritah pusat. Hingga saat ini sudah terdaftar 108 Rumah Pangan Kita di Papua. Masyarakat yang sudah mendaftar mendapatkan ‘share margin’ (keuntungan) dari harga penjualan yang dijual per item.
 
“Komoditi yang kita jual masih beras dan gula yang seharga Rp12.500 per kg dan beberapa komoditi yang lainnya, upaya kemitraan melalui RPK ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat membeli sembako dengan harga murah dan sehat, ” katanya.
 
Kepala Bulog Divi Regional Papua M. Attarizal mengatakan, Bulog juga melakukan pengawasan internal dan jika terbukti RPK berjualan di atas harga yang dtentukan akan distop.
 
“Ini berbeda jika berada di daerah sulit seperti di pegunungan, kita akan berikan harga ditambah dengan ongkos angkut, tentunya kita berikan harga di bawah harga pasar,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bulog Papua-Papua Barat targetkan pendirian 679 RPK

Selanjutnya

Bulog dukung ekspor beras Merauke ke PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe