Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sekolah Katolik di Jayapura siap hadapi UNBK
  • Sabtu, 24 Februari 2017 — 08:16
  • 442x views

Sekolah Katolik di Jayapura siap hadapi UNBK

“Saya baru saja mengunjungi SMP Paulus Abepura, memantau sekolahnya dan fasilitas komputer yang akan digunakan untuk UNBK dan mereka sudah menyiapkannya dan tidak ada masalah ” kata Silvester kepada Jubi, Jumat (24/2/2017).
Suster biara sekaligus pengajar mencoba komputer baru yang disiapkan untuk UNBK di SMP St.Paulus Abepura Dok. Silvo Lobya, Jayapura, Jumat (24/2/2017) - Jubi/ Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi -  Ketua Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Silvester Lobya melakukan kunjungan ke sekolah swasta Katolik untuk memantau persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional (UN). 

 

“Saya baru saja mengunjungi SMP Paulus Abepura, memantau sekolahnya dan  fasilitas komputer yang akan digunakan untuk UNBK dan mereka  sudah menyiapkannya dan tidak ada masalah ” kata Silvester kepada Jubi, Jumat (24/2/2017).
 
Silvester mengatakan, pada umumnya sekolah YPPK di kedua daerah sudah siap untuk mengiikuti UNBK dan tak ada keluhan dari pihak sekolah. Untuk persiapan, sekolah juga melakukan pengayaan materi kepada calon peserta.
 
Untuk mendukung UNBK, yayasan juga memberikan bantuan 90 unit komputer kepada sekolah.
 
“Kami menyerahkan 90 unit komputer ke beberapa sekolah, 40 kami serahkan kemarin ke SMP Kristus Raja Dok V Jayapura,” kata.  
 
Menurut Silvester, setelah pengecekan kesiapan UNBK di SMP Kristus Raja dan SMP Taruna Mulia Argapura, yayasan meminta agar Telkom dan PLN untuk membantu menangani kelancaran fasilitas internet dan listrik.
 
Sebelumnya, Kepala SMP Bonaventura Yohanes B Sua Dula mengatakan, sekolahnya sudah memiliki peralatan untuk ujian. Di antaranya 46 personal komputer dengan tiga server.

 

Selain itu juga sudah tersambung dengan jaringan internet Indihome 20 MB. Sedangkan genset tersedia untuk antisipasi masalah listrik. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Daniel Pahabol: Ibu harus jadi obat dalam keluarga

Selanjutnya

Kegiatan PKK diharapkan sentuh masyarakat bawah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua