Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. 400 ribu lebih keluarga miskin terdata di Dinsos
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 15:36
  • 645x views

400 ribu lebih keluarga miskin terdata di Dinsos

"Memang ada perbaikan tapi tidak terlalu signifikan, dan kami sudah ada pertemuan di Makassar, di mana semua kepala dinas sosial kabupaten/kota dipanggil untuk memperbaiki data yang kurang, seperti nama yang sama," kata Ribka, di Jayapura belum lama ini.
Ilustrasi masyarakat miskin di Papua. Jubi/Dok.
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Sebanyak 400 ribu lebih rumah tangga miskin terdata di Dinas Sosial dan Masyarakat Terisolir Provinsi Papua.

Kepala Dinas Sosial dan Masyarakat Terisolir Provinsi Papua, Ribka Haluk mengatakan pendataan keluarga miskin yang dilakukan sudah final, meskipun sempat mengalami perbaikan karena adanya penamaan yang sama.

"Memang ada perbaikan tapi tidak terlalu signifikan, dan kami sudah ada pertemuan di Makassar, di mana semua kepala dinas sosial kabupaten/kota dipanggil untuk memperbaiki data yang kurang, seperti nama yang sama," kata Ribka, di Jayapura belum lama ini.

Ia menjelaskan, dengan adanya data data ini, semua bantuan dari pusat akan masuk ke rekening masing-masing keluarga miskin, dikarenakan data yang masuk sudah menjadi rekening begitu mendapat Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

"Jadi bagi keluarga yang sudah terdaftar, pake kartu itu saja dan langsung berurusan dengan PT Pos yang sudah dipercayakan oleh negara untuk pembayaran dana," ucapnya. "Satu keluarga menerima Rp400 ribu yang sebelumnya hanya menerima sekitar Rp300 ribu. Jadi untuk bantuan ini ada kenaikan," tambahnya.

Menurutnya, data keluarga miskin ini akan terus divalidasi atau diperbarui setiap tiga bulan. Sehingga jika ada kesalahan data silakan langsung diakses.

Secara terpisah, Selfina, warga Kota Jayapura mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah.

"Program ini sangat membantu kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan keluarga, anak dan lainnya. Kami berharap tahun ini ada peningkatan jumlah yang diterima," harapnya. (*)

#

Sebelumnya

Berpotensi rugikan negara, Dishub akan hentikan sejumlah proyek

Selanjutnya

Disnaker Papua: Freeport rumahkan 1.069 pekerja lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe