PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Petrus Hubi siap bertarung rebut 01 Jayawijaya
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 15:58
  • 602x views

Petrus Hubi siap bertarung rebut 01 Jayawijaya

“Saya menyatakan diri maju dalam pilkada Jayawijaya. Saya telah mendeklrasikan diri dan tim sukses beberapa waktu lalu,”ungkap pria yang kini menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jayawijaya ini, kepada Jubi di Abepura, Minggu (26/02/2017).
Ilustrasi deklarasi - IST.
Benny Mawel
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Jayawijaya, Petrus Hubi menyatakan diri siap bertarung dalam ajang pemilihan umum kepala daerah kabupaten Jayawijaya 2018 nanti.

“Saya menyatakan diri maju dalam pilkada Jayawijaya. Saya telah mendeklrasikan diri dan tim sukses beberapa waktu lalu,” ungkap pria yang kini menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jayawijaya ini, kepada Jubi di Abepura, Minggu (26/02/2017).

Dikatakan, dirinya mulai start dari 2 hari setelah rekonsiliasi intelektual Jayawijaya yang dimotori Forum Bersatu Rekonsiliasi Jayawijaya (Foberja).

“Rekonsiliasi 26-27, saya deklarasi tim tanggal 30,” tegas mantan anggota DRP Jayawijaya ini.

Kata dia, Forum Bersatu Rekonsilisasi telah membuatnya kuat. Karena semua yang ikut dalam rekonsilisasi telah menyatukan komitmen anak adat Balim bersatu. Menurutnya anak adat Balim yang harus menjadi bupati Jayawijaya.

Karena itu, siapapun yang punya ijazah dan kemampuan memimpin harus maju mencalonkan diri.

”Saya pun punya hak mencalonkan diri, karena ini hak asasi saya sejauh memenuhi syarat,” tegasnya.

Tambahnya, ia telah didukung sejumlah kekuatan adat. Kekuatan adat itu telah membentuk tim relawan yang diberi nama Relawan Petrus Bini Balim (PBB) yang diketuai Kostan Elopere.

"Soal dukungan partai belum bisa dipastikan. Walaupun saya ketua DPC, itu belum jadi jaminan mendapatkan rekomendasi," katanya.

Kostan Elopre, ketua tim pemenangan mengatakan timnya mulai kerja ekstra menyukseskan pemilu 2018. Mulai dari pembentukan tim kerja, relawan, hingga sosialisasi nantinya.

“Kami sudah membentuk tim-tim kerja. Tidak lama lagi kami akan memberikan pembekalan untuk masuk ke kampung-kampung di 40 distrik,” ujarnya.

Sebelumnya

Guru SD di Wamena diminta tak cueki perkembangan kurikulum baru

Selanjutnya

Petahana Bupati Tolikara peroleh suara terbanyak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua