Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pendeta Yoweni: Yesus itu baik kepada semua orang
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 16:03
  • 1163x views

Pendeta Yoweni: Yesus itu baik kepada semua orang

“Sidang jemaat merupakan pesta iman dan pesta rohani untuk mengevaluasi pekerjaan selama satu tahun berjalan,” ujarnya.
BP Klasis GKI Kota Jayapura Penatua Marthen Tanati menyerahkan palu kepada pimpinan sidang Ketua Majelis Jemaat GKI Paulus Dok V Pdt Piet Daniel Yoweni S.Th – Jubi/Jean Bisay.
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Ketua Majelis Jemaat GKI Paulus Dok V Kota Jayapura Pdt Piet Daniel Yoweni S.Th menyatakan Yesus itu baik kepada semua orang.

Pesan iman ini disampaikan disela-sela pembukaan sidang jemaat ke-24 GKI Paulus Dok V Jayapura, Sabtu (25/2/2017), dengan tema "Dipersatukan dalam ikatan kasih" dan sub tema "Melalui sidang jemaat XXIV GKI Paulus Dok V Kota Jayapura mewujudkan kasih Kristus dalam kehidupan bergereja, berbangsa dan bermasyarakat".

“Kami memilih dilaksanakan pada Sabtu, karena esok harinya, Minggu, merupakan hari penting atau sakral bagi semua umat Kristiani, secara khusus warga GKI di tanah Papua masuk dalam minggu sengsara Tuhan Yesus yang pertama,” ucapnya.

Pendeta Yoweni mengatakan sidang jemaat ini semoga diberkati dan menjadi berkat bagi semua jemaat. Lewat sidang jemaat ini juga ia memberi tahu kepada semua orang bahwa jemaat GKI Paulus Dok V adalah jemaat yang hidup dengan berbagai macam aneka ragam di wilayahnya. Tidak hanya warga GKI, warga kristiani non GKI maupun umat lainnya.

“Yesus Kristus itu mengasihi semua orang. Yesus itu juru selamat dunia,  itu sebenarnya inti pesan lewat sidang jemaat tahun ini,” sampainya.

Ibadah pembukaan sidang jemaat dengan hamba Tuhan, Ibu Pdt A.A Domo-Yoku dalam refleksi khotbahnya menyatakan marilah kita bercermin serta menjadi alat kesaksian dalam Kristus Yesus. Menjadi warga jemaat GKI harus tampil sebagai garam dan terang buat semua orang.

Penatua Marthen Tanati, perwakilan Klasis GKI Jayapura menegaskan sidang jemaat bukan tempat mengadu gagasan, tapi semua yang ditunjuk dalam jemaat adalah sebuah kepercayaan dari Tuhan mengutus kita, untuk duduk berpikir apa yang Tuhan mau.

“Sidang jemaat merupakan pesta iman dan pesta rohani untuk mengevaluasi pekerjaan selama satu tahun berjalan,” ujarnya.

Dua hal penting bagi warga jemaat GKI Paulus Dok V Jayapura yang digumuli lewat sidang jemaat ini. Pertama memilih majelis baru dan rencana peresmian gedung gereja baru.

“Ini momen penting bagi warga jemaat GKI Paulus Dok V, sebab pertama majelis baru terpilih, sekaligus nanti memanfaatkan gedung yang baru untuk pekerjaan pelayanan ke depan,” ujarnya.

Ketua panitia Ibu Herlin Beatrix Monim menyebutkan peserta sidang jemaat kurang lebih 200 peserta terdiri dari perwakilan majelis jemaat dan unsur-unsur PKB, PW, PAM, PAR serta perwakilan 5 wiyk ditambah utusan Klasis dan peninjau.

Beatrix Monim yang anggota legislator ini menjelaskan bahwa tujuan sidang adalah evaluasi program dan menyusun rancangan anggaran pendapatan dan belanja jemaat (RAPBJ) tahun berjalan. (*)

loading...

Sebelumnya

Inilah tantangan gereja di perkotaan Jayapura

Selanjutnya

Sidang Jemaat GKI Lembah Yordan Emereuw berjalan lancar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe