Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Makassar gelar pemilihan kepala RT/RW serentak
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 16:17
  • 1603x views

Makassar gelar pemilihan kepala RT/RW serentak

Makassar, Jubi- Pemerintah Kota Makassar menggelar pemilihan kepala rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) serentak di 153 kelurahan dan 15 kecamatan di Makassar, Sulawesi Selatan.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Dani” Pomanto (Jubi/Beritasulsel.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Makassar, Jubi- Pemerintah Kota Makassar menggelar pemilihan kepala rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) serentak di 153 kelurahan dan 15 kecamatan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama istrinya Indira Jusuf Ismail, di Makassar, Minggu, menggunakan hak pilih untuk memilih ketua RT dan RW di kelurahannya.

"Hari ini, kami menggelar pemilihan kepala RT dan RW serentak di Makassar, dan ini adalah pemilihan RT/RW serentak pertama di Indonesia dan bahkan di dunia," ujarnya lagi.

Wali Kota Makassar yang mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara (TPS) secara acak di beberapa kelurahan dan kecamatan, menyaksikan langsung antusiasme masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Bahkan ia mengaku antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan laporan yang diterima saat melakukan peninjauan.

"Ini adalah pemilihan pertama yang kami gelar dan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Saya sendiri tidak menyangka jika masyarakat sangat antusias begini," katanya pula.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto itu, menjelaskan tata cara pemilihannya hampir sama dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada umumnya.

Hanya saja, untuk daftar pemilihnya tidak seperti dalam pilkada karena yang punya hak suara itu berdasarkan kepala keluarga (KK), dan dalam satu kepala keluarga bisa diwakilkan.

"Dalam pemilihan ini hanya satu suara dari satu keluarga. Dalam satu KK itu bisa diwakilkan, boleh bapaknya, istrinya atau anaknya," katanya pula.

Para kandidat RT dan RW secara keseluruhan tercatat sebanyak 9.104 orang, dan akan bersaing memperebutkan kursi pada 5.956 RW/RT yang tersebar di wilayah Makassar, dengan rincian 2.085 calon ketua RW dan 7.019 calon ketua RT.(*)
 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jalur trans Gorontalo Utara-Buol putus akibat longsor

Selanjutnya

Walhi desak Vale beri listrik ke masyarakat adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe