Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. DPRD sebut masyarakat Tolikara sudah dewasa berdemokrasi
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 17:41
  • 828x views

DPRD sebut masyarakat Tolikara sudah dewasa berdemokrasi

"Terimakasih kepada masyarakat Tolikara yang semakin dewasa. Lima tahun lalu banyak sekali masalah. Ada kotak suara yang hilang dan lain-lain. Kini semua pleno PPD dilakukan di distrik tanpa gesekan," kata Epius Obama Tabo di Kota Jayapura, Minggu (26/2/2017) petang.
Pasangan Usman Wanimbo-Dinus Wanimbo ketika Kampanye di Tolikara Beberapa Waktu Lalu - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Wakil Ketua I DPRD Tolikara, Epius Obama Tabo menyatakan, kini masyarakat Tolikara kian dewasa dalam berdemokrasi, berbeda dengan lima tahun lalu. Buktinya pelaksanaan Pilkada di Tolikara kemarin, berjalan tanpa hambatan.

"Terimakasih kepada masyarakat Tolikara yang semakin dewasa. Lima tahun lalu banyak sekali masalah. Ada kotak suara yang hilang dan lain-lain. Kini semua pleno PPD dilakukan di distrik tanpa gesekan," kata Epius Obama Tabo di Kota Jayapura, Minggu (26/2/2017) petang.

Katanya, semua masyarakat memberikan suaranya dengan aman dan damai tanpa paksaan. Masyarakat bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses Pilkada.

"Terimakasih juga kepada aparat TNI/Polri yang sudah mengamankan pelaksaan Pilkada di Tolikara. Kami harap semua pihak menghargai hasil pleno KPUD," ujarnya.

Di tempat yang sama, calon Bupati petahanan Tolikara, Usman Wanimbo yang berpasangan dengan Dinus Wanimbo (MANIS) menyatakan, hasil pleno KPUD setempat menetapkan ia dan pasangannya sebagai pemenang Pilkada Tolikara dengan perolehan 118.640 suara atau 54,87 persen bukan kemenangan kelompok, tapi kemenangan semua masyarakat Tolikara tanpa terkecuali.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Tolikara yang mempercayakan kami melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan. Ini kemenangan semua masyarakat Tolikara. Bukan hanya sekelompok," kata Usman.

Ia juga berterimakasih kepada KPUD, Panwasli, aparat keamanan, tokoh masyarakat, tokoh agama pimpinan dan anggota DPRD serta semua tim sukses dan pendukungnya yang telah mensukseskan Pilkada Tolikara.

"Apa pun hasilnya, kita harus menghormati apa yang ditetapkan KPUD. Kemenangan kami adalah kemenangan rakyat Tolikara. Kami harap semua menerima hasil pleno KPUD," katanya,

Ditambahkan, pihaknya akan merangkul lawan politik mereka dalam Pilkada lalu, bersama-sama membangun Tolikara. Ia juga mengatakan dua pasangan kandidat lain merupakan anak terbaik Tolikara dan punya kesempatan memimpin daerah itu.

Sementara Dinus Wanimbo mengatakan, ia siap mendampingi Usman Wanimbo memimpin wilayah itu lima tahun ke depan.
Hasil pleno KPUD Tolikara menetapkan pasangan Usman Wanimbo sebagai pemenang Pilkada dengan perolehan suara 118.640 (54,87 persen), pasangan nomor urut 2, Amos Jikwa-Robeka Enembe dengan perolehan suara 18.543. (8,58 persen dan pasangan nomor urut 3, John Tabo - Barnabas Weya dengan perolehan suara 79.020 (36,55 persen).

Sebelumnya

Rusuh, Polda Papua sarankan KPUD Intan Jaya tunda pleno

Selanjutnya

Rusuh Intan Jaya, Legislator: Aparat keamanan kecolongan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe