PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina tunda penyaluran BBM ke Intan Jaya
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 17:59
  • 514x views

Pertamina tunda penyaluran BBM ke Intan Jaya

"Pengusahanya sudah berkoordinasi dengan kami dan kerugiannya belum bisa dihitung karena situasi masih kurang kondusif," katanya.
Petugas salah satu SPBU di Kota Jayapura sedang mengisi BBM –Jubi/ Sindung Sukoco.
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Manajemen Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua untuk sementara menunda penyaluran bahan bakar minyak (BBM) ke Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, karena kondisi keamanan yang sedang tidak kondusif.

 

"Untuk sementara kami hentikan sampai kondusif dulu karena APMS kami juga ikut dibakar," ujar Manager Fuel Ritel Pertamina MOR VIII Zibali Hisbul Masih di Jayapura, Minggu (26/2/2017).

Ia mengatakan, pada peristiwa pembakaran tersebut ada stok BBM yang ikut hangus, namun jumlahnya tidak terlalu banyak, hanya 180 liter premium.

"Pengusahanya sudah berkoordinasi dengan kami dan kerugiannya belum bisa dihitung karena situasi masih kurang kondusif," katanya.

Zibali menegaskan, meski ada peristiwa tersebut pihaknya tetap berkomitmen untuk dapat segera menyalurkan BBM ke Intan Jaya.

"Kami lihat Senin atau Selasa pengusahanya ke sana untuk mencari lokasi baru, harapannya situasi bisa cepat kondusif karena bandara ikut dipalang, jadi kami tidak bisa kirim BBM," ujarnya.

Ia menyebutkan, dari 11 kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2017 hanya Intan Jaya yang terganggu penyaluran BBM-nya.

"Selain Intan Jaya, distribusi BBM ke kabupaten lain yang sedang menyelenggarakan Pilkada masih aman, kami percaya aparat keamanan dapat segera mengendalikan situasi di Intan Jaya," ujar Zibali.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kekisruhan di Intan Jaya terkait penyelenggaraan Pilkada. Polda Papua mengonfirmasi akibat konflik yang terjadi sejak Jumat (24/2/2017) itu hingga kini sudah ada tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (*)

Sebelumnya

Tekun berjualan boneka sejak 2010

Selanjutnya

Ibu-ibu di Papua pun bertanam cabai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua