TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Papua akan bangun patung Yesus untuk ikon pariwisata
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 18:06
  • 1857x views

Papua akan bangun patung Yesus untuk ikon pariwisata

"Jadi jalan naik ke lokasi sudah dibuat, bahkan kami sudah melakukan lelang proyeknya, juga sudah dibuat sayembara untuk konsep pembuatannya," katanya di Jayapura, Sabtu (25/2/2017).
Ilustrasi pembangunan patung Yesus - Tempo.co.
ANTARA
[email protected]
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua berencana membangun sebuah ikon pariwisata baru berupa Patung Yesus setinggi 33,3 meter dengan luas tanah dua hektare di areal Pantai Base-G, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Kepala Bidang Cipta Karya dan Air Bersih, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Yan Ukago mengatakan, desain patung tersebut sudah ada dan tinggal melakukan pembebasan lahan, jalan naik, termasuk area parkir.

"Jadi jalan naik ke lokasi sudah dibuat, bahkan kami sudah melakukan lelang proyeknya, juga sudah dibuat sayembara untuk konsep pembuatannya," katanya di Jayapura, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Yan, beberapa lokasi yang terkait dengan pembuatan Patung Yesus ini juga dilakukan pembebasan lahan, sehingga pihaknya akan mengkalkulasi titik mana yang sudah dibayar.

"Kami berharap pembangunan Patung Yesus ini bisa dimulai tahun depan, karena akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Papua dan meramaikan iven PON 2020 di Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Dia menjelaskan, materi Patung Yesus akan dipesan dari luar Papua dan Dinas Pekerjaan Umum telah melakukan kajian terhadap semua Patung Yesus yang ada di dunia seperti Brazil, Timor Leste, dan Spanyol.

"Sebab untuk pembangunan patung itu akan mempunyai filosofi dan akan ada kekhasan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ibu-ibu di Papua pun bertanam cabai

Selanjutnya

Galeri batik khas Papua Putri Dobonsolo diresmikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat