Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Kegiatan PKK diharapkan sentuh masyarakat bawah
  • Minggu, 26 Februari 2017 — 18:13
  • 644x views

Kegiatan PKK diharapkan sentuh masyarakat bawah

Kayame berharap tim penggerak PKK Provinsi Papua tidak hanya menjadi ‘action’ saja, tetapi benar-benar menyentuh hati masyarakat di bawah. Ia juga berharap seminar tersebut tak hanya bicara, tapi ada follow up.
Penina Kayame saat memberikan masukan kepada tim pengerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) provinsi Papua. Jubi /Yance Wenda.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Sekretaris Departemen Pemberdayaan Perempuan Gereja Sinode Kingmi di Tanah Papua Ev. Penina Kayame mengatakan, di Tanah Papua masih banyak perempuan atau ibu-ibu yang memiliki keterampilan, namun berjualan tidak pada tempatnya dan dengan fasilitas seadanya.
 
“Saya kemarin kunjungi langsung Mama-Mama Papua berjualan, saya berpikir bisakah saya dapatkan semen satu sak untuk membikin tempat buat mereka atau pondasi, dan ada satu ibu yang membawa noken ke kedainya, itu juga bukan kedai bagus, hanya kayu balok satu tiang,” katanya saat menjadi narasumber acara seminar di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Walter Pos Sentani, Kamis (23/2/2017).
 
Kayame  berharap tim penggerak PKK Provinsi Papua tidak hanya menjadi ‘action’ saja, tetapi benar-benar menyentuh hati masyarakat di bawah. Ia juga berharap seminar tersebut tak hanya bicara, tapi ada follow up.
 
Pada Maret 2017, tambahnya, Departemen Pemberdayaan Perempuan Gereja Sinode Kingmi di Tanah Papua akan mengelar acara keterampilan yang akan mengundang 300 hingga 400 peserta. Ia meminta tim penggerak PKK mendukung acara tersebut.
 
Pemateri lain, Nehemi Yebikon berharap PKK memiliki produk hukum dalam pembinaan PKK kepada masyarakat. Maksudnya PKK disahkan melalui Peraturan Daerah, sehingga memiliki dana sendiri.
 
“Kalau tidak ada dana saya rasa tidak mungkin, walaupun program bagus tapi susah, kita ini orang Papua ego seorang laki-laki itu sangat tinggi, apalagi istri kepala desa biar dia mau bilang dia PKK tapi tidak pernah direspon dengan baik,” katanya.
 
Nehemi berharap kegiatan PKK di setiap desa berjalan sendiri dan tidak dijadikan politik dalam program. Jika bupati dan kepala desa diganti, tim penggerak PKK juga tidak diganti seenaknya. Ini membutuhkan aturan yang jelas. (*)

Sebelumnya

Sekolah Katolik di Jayapura siap hadapi UNBK

Selanjutnya

IKB-PMPJ se-Jawa dan Bali gelar seminar dan raker

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe