Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pilkada, daerah lain di Papua perlu belajar dari Nduga
  • Senin, 27 Februari 2017 — 12:17
  • 896x views

Pilkada, daerah lain di Papua perlu belajar dari Nduga

"Sejak masa kampanye hingga pleno rekapitulasi suara pasangan calon kepala daerah, semua berjalan aman. Tidak ada gesekan antar pendukung pasangan calon," kata Emus via teleponnya kepada Jubi, Minggu (26/2/2017).
Ilustrasi, masyarakat di salah satu daerah di pegunungan memberikan kertas suaranya di TPS. - Jubi/Dok.
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Emus Gwijangge mengatakan, kabupaten lain di Papua perlu belajar dari masyarakat dan pasangan calon kepala daerah Nduga. Wilayah itu dianggap sukses melaksanakan Pilkada damai.

Kata politikus Partai Demokrat dari daerah pemilihan Nduga, Lanny Jaya dan Jayawijaya itu, Nduga salah satu kabupaten di Papua yang dikategorikan rawan oleh kepolisian sebelum pelaksanaan Pilkada. Namun kenyataannya, semua tahapan berjalan aman.

"Sejak masa kampanye hingga pleno rekapitulasi suara pasangan calon kepala daerah, semua berjalan aman. Tidak ada gesekan antar pendukung pasangan calon," kata Emus via teleponnya kepada Jubi, Minggu (26/2/2017).

Menurutnya, proses demokrasi di Kabupaten Nduga lebih baik dibanding beberapa daerah di pegunungan tengah Papua diantaranya Lanny Jaya dan Tolikara. Ketika rekapitulasi suara, semua berjalan baik. Tidak ada yang protes.

Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pilkada tidak hanya tanggungjawab penyelenggaran, aparat keamanan dan pemerintah. Tetapi juga Paslon kepala daerah dan tim sukses masing-masing.

"Jika pasangan calon dan tim suskses bisa menerima apapun hasil Pilkada dan menenangkan pendukungnya, saya rasa tidak akan ada gesekan di masyarakat," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Petahana Bupati Tolikara peroleh suara terbanyak

Selanjutnya

Pemda Jayawijaya dituntut terapkan Perda Pembatasan Ojek

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe