Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Lomba panahan meriahkan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Merauke
  • Senin, 27 Februari 2017 — 12:58
  • 731x views

Lomba panahan meriahkan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Merauke

Lomba panahan tradisional itu selain memperingati HUT kota Merauke ke-115 yang jatuh pada 12 Februari 2017 lalu, juga merupakan upaya melestarikan kearifan lokal, yakni memanah.
Bupati Merauke, saat mengikuti eksibisi lomba memanah - Dok/Pendam XVII Cenderawasih.
Angela Flassy
angela@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kab. Merauke ke-115, Kodim 1707/Merauke menggelar lomba panahan tradisional di lapangan Pemda Kab. Merauke, Jln. Brawijaya Merauke pada Sabtu, (25/2/2017).

Dalam rilis yang diterima Jubi, Lomba panahan tradisional ini diikuti oleh kurang lebih 350 peserta dari perwakilan tiap Kelurahan di Kota Merauke.

Lomba panahan tradisional itu selain memperingati HUT kota Merauke ke-115 yang jatuh pada 12 Februari 2017 lalu, juga merupakan upaya melestarikan kearifan lokal, yakni memanah.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang membuka perlombaan tersebut menyampaikan, perlombaan panahan tradisional semacam ini sudah dilaksanakan yang kesekian kalinya. “Kegiatan semacam ini dimaksudkan, bukan sekedar acara seremonial saja, namun lebih dari itu hendaknya kita dapat memaknai kegiatan ini sebagai ajang kerukunan dan kebersamaan, utamanya bagi masyarakat Merauke, jangan asal lewat dan berlalu begitu saja,” ujar Bupati.

Bupati juga berterima kasih kepada peserta yang telah mengikuti event itu dan seluruh masyarakat yang mendukung terselenggaranya acara ini.

“Khususnya bagi peserta lomba, pelaksaan kegiatan kedepan hendaknya dipersiapkan lebih matang lagi, sehingga hasil yang dicapai dapat lebih optimal,” ujarnya.

Usai penyampaian sambutan, kegiatan dilanjutkan panahan eksebisi, yang dilakukan oleh Bupati Merauke beserta para tamu undangan yang hadir sebagai tanda dibukanya perlombaan.

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf. Heri Krisdianto yang ditemui ditengah-tengah kegiatan mengungkapkan, ajang ini merupakan upaya Pemerintah setempat juga guna mendapatkan bibit-bibit atlet ysng dapat mewakili ke ajang yang lebih bergengsi.

“Nanti peserta dan pemenang lomba akan kita data, sehingga kalau ada yang memang berpotensi akan kita bina dan kita salurkan ke ajang luar daerah maupun nasional,” ujar Dandim. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Belum direkom DPP gerindra, penetapan ketua DPRD Merauke tak bisa dilakukan

Selanjutnya

KSOP Merauke ingatkan bahaya badai tropis Australia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe