Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Presiden akan buka sekolah pilot di Biak
  • Senin, 26 September 2016 — 17:33
  • 693x views

Presiden akan buka sekolah pilot di Biak

Sejauh ini, kata Lenis, Papua sudah memiliki 30-an calon pilot yang dilatih di luar Papua, Cirebon. Begitu sekolah pilot di Papua diresmikan, para calon pilot itu akan kembali ke Papua untuk melanjutkan pendidikannya di sana bersama calon-calon pilot baru lainnya.


Presiden Jokowi saat berkunjung di Kota Jayapura - Jubi/Alexander Loen
tempo.co
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi - Presiden Joko Widodo akan membuka sekolah pilot untuk warga di Biak, Papua, pada Oktober nanti.

Menurut Staf Khusus Kepresidenan Bidang Papua Lenis Kagoya, pembukaan sekolah pilot itu sebagai jawaban atas tertinggalnya pendidikan anak-anak Papua dibandingkan daerah lain di Indonesia.



"Sekolah pilot ini akan diresmikan pada bulan Oktober, minggu kedua," ujar Lenis usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Senin (26/9/2016). 

Lenis melanjutkan, gedung sekolahnya sudah dibangun dan tersedia fasilitasnya berkat kerja sama dengan pihak swasta. Yang kurang, kata dia, hanyalah calon-calon pilotnya.



Sejauh ini, kata Lenis, Papua sudah memiliki 30-an calon pilot yang dilatih di luar Papua, Cirebon. Begitu sekolah pilot di Papua diresmikan, para calon pilot itu akan kembali ke Papua untuk melanjutkan pendidikannya di sana bersama calon-calon pilot baru lainnya.



Presiden Joko Widodo, kata dia, berharap sekolah pilot ini bisa mengantar anak-anak Papua menjadi pilot di Garuda, Lion Air, dan sebagainya.

"Mau kami siapkan di Papua karena di Papua kan banyak gunung dan angin laut. Kami ingin mereka (calon pilot) ke depannya terbiasa dengan kondisi di Papua," ujar Lenis. 



Ditanyai kapasitas dan fasilitas yang ada di sekolah pilot tersebut, Lenis menyebut bahwa di sana akan ada 9 pesawat latih terbang. Selain itu, ada juga 10 instruktur dengan jumlah maksimal siswa yang bisa dilatih adalah 40 orang.

"Lama sekolahnya akan sekitar 1,5 tahun," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kisruh 14 kursi dilaporkan ke Presiden

Selanjutnya

Indonesia panik masalah Papua dibawa ke PBB?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe