Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. 1010 pejabat OPD Papua dilantik
  • Senin, 27 Februari 2017 — 18:32
  • 2414x views

1010 pejabat OPD Papua dilantik

"Baru kali ini Pemprov dapat melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pejabat struktural pada perangkat daerah yang baru dibentuk. Pengukuhan dilakukan kepada pejabat lama yang baru diisi yang organisasinya tidak berubah. Sedangkan pelantikan dilakukan kepada mereka yang tugas fungsi organisasinya berubah dan dibentuknya perangkat daerah yang baru," katanya.
Suasana Pelantikan dan Pengukuhan 1010 pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Papua - Jubi/Alex.
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Sebanyak 1010 pejabat eselon I, II, III dan IV di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Soa Siu Dok II Jayapura, Senin (27/2/2017).

Ribuan pejabat yang dilantik terdiri dari, satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dalam hal ini Sekda Papua, Hery Dosinaen, 40 orang pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dibagi pelantikan sebanyak 13 orang. Sementara Eselon III sebanyak 259 orang terdiri dari 80 orang pengukuhan dan 179 pelantikan, Eselon IV 709 orang terdiri dari 194 pengukuhan dan 515 pelantikan.

Dalam arahannya, Gubernur Lukas Enembe mengatakan pengukuhan dan pelantikan ini, merupakan tindak lanjut Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perda no 19 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, serta telah melalui proses yang cukup panjang.

"Baru kali ini Pemprov dapat melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pejabat struktural pada perangkat daerah yang baru dibentuk. Pengukuhan dilakukan kepada pejabat lama yang baru diisi yang organisasinya tidak berubah. Sedangkan pelantikan dilakukan kepada mereka yang tugas fungsi organisasinya berubah dan dibentuknya perangkat daerah yang baru," katanya.

Disamping itu, pengukuhan dan pelantikan juga dilakukan karena ada pejabat lama yang pensiun, pindah dan meninggal dunia. Hal ini dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan agar pelaksanaan pembanguan di Papua bisa berjalan dengan baik.

Gubernur Lukas Enembe mengingatkan para pimpinan OPD untuk kerja keras dalam melaksanakan program dan kegiatan, mengingat saat ini sudah memasuki Maret 2017.

"Banyak tugas yang harus kita laksanakan pertama adalah kita akan segera menyerahkan DPA, yang saya sudah serahkan secara simbolis. Tetapi juga kita siapkan LKPJ, LPPD, LAKIP, ini tugas yang luar biasa yang harus disiapkan oleh pimpinan OPD sekarang," ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, para pimpinan OPD yang dilantik adalah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Laduani Ladamay, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua Zakarias Giay, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Gerson Jitmau, Kepala BPKAD Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta, Alex Kapisa, Kepala Kebudayaan Provinsi Papua Besem Gombo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Mambaya, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ribka Haluk,
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw, Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua Haryoko Rumaropen, Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Papua, Sonny Rumfaker, Karo Perbatasan dan Kerjama Luar Negeri  Setda Provinsi Papua, Suzanna Wanggai. Sedangkan 27 pejabat lainnya dikukuhkan atau masih menjabat posisi sebelumnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Disnaker Papua: Freeport rumahkan 1.069 pekerja lokal

Selanjutnya

OPD diminta untuk memulai program kerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe