PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemerintah Yahukimo akan resmikan cabang Bank Papua di Kurima
  • Senin, 27 Februari 2017 — 18:53
  • 511x views

Pemerintah Yahukimo akan resmikan cabang Bank Papua di Kurima

“Kami rencanakan akan resmikan bulan Maret nanti di Kurima. Kami juga akan resmikan di dua distrik lain, tapi ini yang pertama. Kami masih tunggu untuk wilayah lain,” kata Bupati Abock kepada Jubi via seluler, Senin (27/2/2017).
Pembagian dana kampung tahap I pada Agustus 2016 di Kurima. – Jubi/Yuliana Lantipo.
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Satu dari tiga cabang Bank Papua, yang dibangun di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, akan diresmikan pada Maret mendatang. Pembangunan bank ini merupakan salah satu program pemerintahan Abock Busup dan Yulianus Heluka, dalam setahun pemerintahannya.

Bupati Abock Busup mengatakan tujuan pembangunan cabang bank Papua di tingkat distrik di wilayahnya adalah untuk mempermudah pelayanan aparatur pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, distrik hingga ke kampung-kampung. Salah satunya menyangkut program dana kampung.

“Kami rencanakan akan resmikan bulan Maret nanti di Kurima. Kami juga akan resmikan di dua distrik lain, tapi ini yang pertama. Kami masih tunggu untuk wilayah lain,” kata Bupati Abock kepada Jubi via seluler, Senin (27/2/2017).

Bupati menjelaskan, dengan ada cabang bank Papua di beberapa pusat distrik, diharapkan agar urusan administrasi seperti pendistribusian dana kampung bisa diakses dengan lebih mudah oleh aparatur pemerintah di distrik dan kampung, serta menghemat biaya dan waktu.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, kepala-kepala kampung harus datang ke kota untuk ambil uang. Padahal, Yahukimo ini punya wilayah sangat luas dengan geografis alamnya yang sangat sulit. Banyak kampung itu butuh berhari-hari dengan jalan kaki atau carter pesawat kecil…itu semua perlua pengeluaran lagi untuk sampai di kota. Jadi, supaya lebih efektif dan efisien, kami bangun cabang bank di wilayah-wilayah, jadi kepala kampung bisa langsung ambil di sana dan kembali ke kampung bersama masyarakat,” jelas Bupati Abock.

Program distribusi dana kampung tahun 2016, pemerintah mengambil kebijakan untuk mengantar langsung dana tersebut ke semua kampung dan dibagi kepada tiap kepala kampung dengan disaksikan langsung masyarakatnya. (*)

Sebelumnya

Tim BRIPAS mengadukan dugaan kecurangan ke Bawaslu Papua

Selanjutnya

Usman-Dinus: Ini kemenangan masyarakat Tolikara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua