Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Pelajar di Kabupaten Jayapura diminta fokus belajar
  • Selasa, 28 Februari 2017 — 10:10
  • 867x views

Pelajar di Kabupaten Jayapura diminta fokus belajar

“Ketika ada persoalan yang mengatasnamakan sekolah, jangan langsung bertindak tanpa memberikan laporan kepada guru di sekolah ini. Segala sesuatu harus dilaporkan dan dikoordinasi dengan baik, sehingga persoalan yang terjadi tidak berdampak luas bagi siswa sendiri dan masyarakat,” katanya.
Kapolsek Sentani Timur ketika menjadi irup di SMK N 1 Sentani – Jubi/Engel Wally.
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Kapolsek Sentani Timur AKP Manyur meminta pelajar di Kabupaten Jayapura agar kembali ke sekolah untuk fokus belajar.

Hal ini dkatakan AKP Manyur saat mengunjungi dua sekolah yang siswanya terlibat bentrok pekan kemarin.

Diawali kunjungan ke SMK Negeri 1 Sentani, AKP Manyur menghadiri upcara bendera dan bertindak sebagai inspektur upacara (irup), Senin (27/2/2017).

Dalam amanatnya ia mengharapkan para siswa menjauhi hal-hal yang dapat merugikan dirinya dalam menuntut ilmu.

“Sebagai pihak yang menjaga dan melaksanakan aturan hukum di daerah ini secara khusus, kami mengimbau kepada para siswa sekalian untuk tidak melakukan hal-hal yang nantinya merusak masa depan kalian semua. Apalagi sampai berhubungan dengan aparat penegak hukum. Jauhi diri kalian dari pengaruh miras, narkoba dan kebiasaan tawuran antarsekolah,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar para siswa tak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tak bertanggung jawab.

“Ketika ada persoalan yang mengatasnamakan sekolah, jangan langsung bertindak tanpa memberikan laporan kepada guru di sekolah ini. Segala sesuatu harus dilaporkan dan dikoordinasi dengan baik, sehingga persoalan yang terjadi tidak berdampak luas bagi siswa sendiri dan masyarakat,” katanya.

Setelah upacara bendera ia berkoordinasi dengan dewan guru di SMKN 1 Sentani. Lalu menuju ke SMAN 1 Sentani dengan maksud dan tujuan yang sama.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Agnes Membiyau mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan pihak kepolisian ke sekolahnya.

Menurut Agnes, Kepolisian juga bisa mengambil bagian sebagai pemimpin upacara tiap hari Senin.

“Dengan tujuan untuk memberikan arahan sekaligus mengingat  para siswa agar lebih serius melaksanakan tugas dan  tanggung jawabnya sebagai pelajar,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Koalisi Jayapura Maju apresiasi kinerja Panwas

Selanjutnya

Panwas rekomendasi KPU Jayapura PSU 17 distrik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe