Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Ikan sepanjang 3 meter kagetkan pengunjung pasar Pharaa
  • Selasa, 28 Februari 2017 — 10:13
  • 5215x views

Ikan sepanjang 3 meter kagetkan pengunjung pasar Pharaa

“Saya beli Rp 4 juta lebih. Terus saya potong dengan ukuran yang sesuai saya jual Rp 49 ribu sampai Rp 50 ribu,” lanjutnya. Aco mengatakan bekerja sebagai penjual ikan ini sudah lama dan orang sudah banyak yang mengenalnya.
Ikan layar (marlin) sepanjang kira-kira tiga meter dan lebar seukuran tubuh orang dewasa ketika dibela di Pasar Pharaa dan dijual mencapai jutaan rupiah – Jubi/Yance Wenda.
Yance Wenda
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani,  Jubi – Pengunjung Pasar Pharaa, Sentani, Jayapura dikagetkan dengan adanya ikan layar (marlin) sepanjang kira-kira tiga meter dan lebar seukuran tubuh orang dewasa.

 

Pasalnya ikan ini dibawa dari Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura yang ditangkap nelayan dengan menggunakan pancing.

“Ikan layar ini panjangnya 3 meter dan kalau untuk beratnya tidak bisa dipastikan, karena memang terlalu besar sekali dan berat memang,” kata penjual ikan, Aco ketika ditemui Jubi di Pasar Pharaa, Sabtu (25/2/2017).

Ikan ini dibeli seharga Rp 4 juta dan dijual per potong sebesar Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu. Saking besarnya ikan tersebut penjual membaginya menjadi tiga bagian.

“Saya beli Rp 4 juta lebih. Terus saya potong dengan ukuran yang sesuai saya jual Rp 49 ribu sampai Rp 50 ribu,” lanjutnya.
Aco mengatakan bekerja sebagai penjual ikan ini sudah lama dan orang sudah banyak yang mengenalnya.

“Orang di sini dorang sudah tahu semua karena yang jual ikan-ikan besar begini itu hanya saya saja,” katanya.
Salah seorang pengunjung pasar, Iriyanti mengataku terkejut ketika melihat ikan tersebut.

“Saya kira orang ramai ada apa-apa. Satu datang lihat begini ternyata ikan besar yang mereka lihat. Saya juga kaget dan heran lihat ikan yang besarnya seperti orang dewasa ini,” katanya.

Warga lainya Dommy Peyon pun mengakui hal yang sama. Dommy bahkan baru melihat sebesar itu.

“Ini baru pertama kali saya lihat ikan besar ini, apa lagi besarnya saja sudah ukuran orang dewasa. Saya bisa hanya nonton di TV. Sekarang baru saya lihat dengan jelas,” katanya. (*)

loading...

#

Sebelumnya

Panwas rekomendasi KPU Jayapura PSU 17 distrik

Selanjutnya

Legislator: Pilkada Jayapura menyimpang dari aturan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat