Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Dinkes berharap grand design FK Uncen disetujui
  • Selasa, 28 Februari 2017 — 17:37
  • 683x views

Dinkes berharap grand design FK Uncen disetujui

“Saya juga berharap UP2KP harus mendukung sekaligus mendorong grand desain gedung ini," ujarnya.
Kepala Dinas Kesehatan Papua drg. Aloysius Giyai saat memberikan keterangan pers di Jayapura beberapa waktu lalu– Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg. Aloysius Giyai berharap Gubernur Papua Lukas Enembe menyetujui usulan grand design pembangungan gedung praktek dan laboratorium Pendidikan Kesehatan, Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih.
 
“Grand design pembangunan gedung tersebut empat lantai, saya sudah usulan secara resmi kepada Gubernur Papua Lukas Enembe untuk dibangun, karena grand designnya untuk gedung praktek dan laboratorium Pendidikan Kesehatan, Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Uncen, dan lainnya,” katanya di Jayapura, Selasa (28/2/2017).
 
Jika grand design tersebut disetujui dan dibangun, lanjutnya, maka sejumlah persoalan terkait kekurangan di fakultas tersebut akan teratasi.
 
“Saya juga berharap UP2KP harus mendukung sekaligus mendorong grand desain gedung ini," ujarnya.
 
Di tempat terpisah Direktur Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) Agustinus Raprap berharap Pemerintah Provinsi Papua dapat menambah dana untuk Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih.
 
“Perlu penambahan dana, karena proses belajar mengajar di Fakultas Kedokteran Uncen sewajarnya membutuhkan sekitar Rp20 miliar selama satu tahun," katanya.
 
Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua atas bantuan sebesar Rp1,5 miliar yang digulirkan setiap  tahun kepada Fakultas Kedokteran Uncen. Namun menurutnya itu masih perlu ditambah.
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Uncen Terjanus Jembise mengatakan, hingga kini pihaknya hanya mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Papua sebesar Rp1,5 miliar.
 
"Dana itu dianggap sangat kurang untuk pengembangan sumber daya manusia, khususnya di Fakultas Kedokteran," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekolah berpola asrama, solusi dorong pendidikan anak Papua

Selanjutnya

BKKBN luncurkan website iGenRe di Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe