PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. FT Uncen akan gelar temu mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia
  • Selasa, 28 Februari 2017 — 17:41
  • 353x views

FT Uncen akan gelar temu mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia

“Untuk menyukseskannya persiapan kami sudah sangat lumayan, kegiatan ini memang tingkat jurusan, tapi kami libatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), karena kegiatan ini di bawah naungan BEM dan universitas,” ucap Alfius kepada Jubi, Senin (27/2/2017).
Ketua BEM universitas, ketua terpilih, dan ketua BEM demisioner Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih berfoto bersama dosen - Jubi /dok.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi –Fakultas Teknik Univesitas Cenderawasih akan menjadi tuan rumah kegiatan nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Universitas Sipil Indonesia (FKMTUSI) yang dijadwalkan berlangsung 2-9 September 2017.
 
Ketua Panitia FKMTUSI Alfius Karsau mengatakan, kegiatan yag akan diikuti 350 perwakilan mahasiswa Tekik Sipil se-Indonesia tersebut sudah dipersiapkan jauh hari.
 
“Untuk menyukseskannya persiapan kami sudah sangat lumayan, kegiatan ini memang tingkat jurusan, tapi kami libatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), karena kegiatan ini di bawah naungan BEM dan universitas,” ucap Alfius kepada Jubi, Senin (27/2/2017).
 
Ia menambahkan, terpilihkan Papua dan Papua Barat sebagai tuan rumah memiliki arti yang penting. Sebab 12 tahun lalu senior-senior alumni Uncen sudah pernah memperjuangkan agar FKMTUSI diselenggarakan di Tanah Papua, namun tidak sukses karena saingan sangat kuat.
 
“Selama 12 tahun kami punya senior-senior sudah pernah berjuang agar Papua menjadi tuan rumah, namun tidak pernah terlaksana dan sekarang Papua menjadi tuan rumah, jadi kami sangat bersyukur dan berharap alumni dapat bergabung menyukseskan,” ujarnya
 
Ketua BEM Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Melkias Kedepa bangga di era kepengurusannya diselenggarakan kegiatan nasional seperti FKMTUSI.
 
Ia menjelaskan, kegiatan nasional tersebut hanya salah satu dari beragam aktivitas yang diprogramkan BEM periodenya yang baru untuk setahun ke depan.
 
“Pada kepengurusan kami akan diadakan pembekalan independen dan pembekalan himpunan yang ada di Fakultas Teknik, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan rapat kerja BEM, dan DPMF (Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas), dan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), serta latihan dasar kepemimpinan,” katanya.
 
Selain itu, tambah Melkias, akan diadakan kegiatan sosialisasi dan menjalin kebersamaan dengan mahasiswa Fakultas Teknik se-Papua dan Papua Barat. (*)

Sebelumnya

BKKBN luncurkan website iGenRe di Jayapura

Selanjutnya

Program KB harus diterjemahkan pada kearifan lokal Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua