Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ekspedisi NKRI libatkan 1000 orang
  • Selasa, 28 Februari 2017 — 17:52
  • 829x views

Ekspedisi NKRI libatkan 1000 orang

"Untuk tahun ini ekspedisi NKRI meliputi empat Kabupaten, yakni Asmat, Boven Digoel, Mappi dan Merauke, dengan melibatkan peserta dari pusat sebanyak 600 orang dan daerah 400 orang," kata Herbin, di Jayapura, Selasa (28/2/2017).
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen didampingi perwakilan dari Kodam dan Polda Papua membuka secara resmi rapat koordinasi dan sinkronisasi ekspedisi NKRI 2017 - Jubi/Alex.
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Asisten Deputi Pengurangan Risiko Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Republik Indonesia, Herbin Manihuruk mengatakan ekspedisi NKRI 2017 di Papua, akan melibatkan 1000 orang.

"Untuk tahun ini ekspedisi NKRI meliputi empat Kabupaten, yakni Asmat, Boven Digoel, Mappi dan Merauke, dengan melibatkan peserta dari pusat sebanyak 600 orang dan daerah 400 orang," kata Herbin, di Jayapura, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, puncak kegiatan ekspedisi NKRI jatuh pada 28 Oktober 2017 dengan mengambil tempat di Kabupaten Merauke. Pesertanya gabungan antara sipil dan militer.

"Tujuan kegiatan ini untuk melakukan identifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatakan pelayanan kemasyarakatan terutama pada bidang pembangunan SDM dan kebudayaan," ucapnya.

Agar berjalan sesuai harapan, ujarnya, sosialisasi akan dilakukan secara pararel. Untuk itu, 600 perserta yang asalnya dari Jakarta sementara sedang diberi pembekalan.

"Kami di tingkat Pusat berharap dukungan dari pemerintah provinsi Papua, SKPD dan kabupaten agar sama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan ini," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen berharap ekspedisi NKRI yang akan melibatkan 1000 orang dapat lebih memprioritaskan generasi muda perwakilan dari empat kabupaten yang akan dikunjungi.

"Saya harap kita prioritaskan empat kabupaten dan teman-teman di daerah setempat bagaimana anak-anak kita dilibatkan," kata Hery.

Disamping itu, dirinya juga mengusulkan agar kondisi hutan Papua dapat menjadi perhatian tim ekspedisi. Untuk itu, dalam kegiatan ini perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat terutama pada pemuda yang ada di Asmat, Boven Digoel, Mappi dan Merauke.

"Saya minta kepada semua komponen terutama kepada Kodam XVII Cenderawasih, Polda Papua, sipil dan Kesbangpol kabupaten/kota agar terpatri pada tugas dan fungsi kita masing-masing untuk melakukan rangkaian kegiatan ekspedisi ini," tutupnya. (*)

Sebelumnya

Sekda Papua: Sejak terjadi pemekaran, Papua selalu terikat regulasi

Selanjutnya

Komisi IX DPR RI dukung langkah Pemprov Papua soal Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe