Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Hampir semua sekolah Katolik di Jayapura terakreditasi
  • Rabu, 01 Maret 2017 — 10:35
  • 1442x views

Hampir semua sekolah Katolik di Jayapura terakreditasi

Menurutnya, akreditasi sekokah YPPK di kota dan kabupaten Jayapura rata-rata "A" atau “Amat Baik” dengan nilai 86-100. Nilai "B" atau “Baik” dengan nilai antara 71-85.
Siswa di SMP YPPK Bonaventura Sentani (Akreditasi A) sedang belajar di dalam kelas – Jubi/ Yance Wenda.
Hengky Yeimo
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Ketua Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Kota dan Kabupaten Jayapura Silvester Lobya mengatakan, hampir semua sekolah katolik, TK, SD, SMP,dan SMA terakreditasi.

Silvester mengatakan, akreditasi sekolah sebuah proses pengakuan penilaian terhadap kelayakan dan kinerja satuan lembaga pendidikan dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

“Akreditasi dilakukan Badan Akreditasi provinsi , kota, dan kabupaten yang diberi kewenangan oleh undang undang untuk melakukan akreditasi setiap empat tahun sekali,” kata Silvester Lobya kepada Jubi, Minggu (26/2/2017).

Menurutnya, akreditasi sekokah YPPK di kota dan kabupaten Jayapura rata-rata "A" atau “Amat Baik” dengan nilai 86-100. Nilai "B" atau “Baik” dengan nilai antara 71-85.

Penilaian sendiri mengcu pada 8 Standar Pendidikan Nasional yang tercantum dalam komponen penilain, seperti dokumen kurikulum, administrasi sekolah, kelembagaan sekolah, sarana dan prasarana, ketenagaan, pembiayaan, peserta didik, lingkungan dan budaya sekolah yang semuanya dibuktikan secara fisik.

Ia menyebutkan daftar akreditasi sekolah YPPK. TK YPPK Kristus Raja Dok. V, TK YPPK Kurang Argapura, dan TK Bintang Kecil Abepura ketiganya terakreditasi B. Sedangkan PAUD St. Lukas Dok. V belum terakreditasi.

Untuk Sekolah Dasar, SD YPPK Kristus Raja dok IX, SD YPPK Kristus Terang Dunia, SD YPPK St. Petrus Argapura SD YPPK Gembala Baik Abepura, dan SD YPPK Bonafentura Sentani semuanya terakreditasi A. Hanya SD YPPK Kristus Raja Dok. V yang berlum terakreditasi.

Untuk Sekolah Menengah Pertama, SMP YPPK Kristus Raja Jayapura, SMP YPPK Taruna Mulia Argapura, SMP YPPK St. Paulus Abepura, dan SMP YPPK Bonaventura Sentani keempatnya terakreditasi A.

Sedangkan SLTA, SMA YPPK Taruna Dharma Kota Raja, SMA YPPK Taruna Bakti Waena, dan SMA YPPK ketiganya terakreditasi A.

Jhon Sua Dula mengaparesiasi kinerja yayasan dalam meningkatkan akreditasi.

“Ini satu hal yang luar biasa, patut diberikan apresiasi dalam usaha yang dilakukan setiap guru dan yayasan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kadisdikbud minta sekolah stop studi banding

Selanjutnya

Manfaat KPS/KIS belum dirasakan di Kampung Yoka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe