Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Wakil Bupati Yahukimo meresmikan Gereja GKI Rehobot Monin
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 09:20
  • 1896x views

Wakil Bupati Yahukimo meresmikan Gereja GKI Rehobot Monin

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Ananias Silak, mengatakan kerinduan masyarakat di kampung itu akhirnya terobati dengan peresmian tempat ibadah baru itu.
Saat Peguntingan Pita presmian Gedung Gereja Kriaten Injili Di Tanah Paua Jemaat Rehobot Monin oleh Wakil Bupati Yulianus Heluka di Kampung Monin distrik Kwikma (Piter Lokon)
Piter Lokon
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Yahukimo, Jubi – Masrayakat di kampung Monin, Distrik Kwikma, menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Yahukimo Abock Busup dan Yulianus Heluka. Pasalnya, sejak terpilih menjadi kepala daerah, setahun ini, pembangunan gereja yang selama ini dinantikan akhirnya rampung.

 

Wakil Bupati Yulianus Heluka, pada Kamis (23/2/2017), menandatangai prasasti dan meresmikan Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, bersama ratusan jemaat Rehobot Monin.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Ananias Silak, mengatakan kerinduan masyarakat di kampung itu akhirnya terobati dengan peresmian tempat ibadah baru itu.

“Kami masyarakat Kampung Monin sangat berterima kasih dari lubuk hati yang paling dalam karena kehadiran bapak wakil bupati ini mengobati kerinduan dan penantian masyarakat di Distrik Kwikwa selama ini,” kata Ananias melalui pesannya kepada Jubi, Rabu (1/3/2017).

Ananias juga mengapresiasi pemerintah atas kunjungan ke tempat itu, yang menurutnya sulit dijangkau. “Kami sangat apresiasi karena beliau tetap datang walaupun medannya sulit dan susah untuk dijangkau,” ucapnya.

Akses jalan darat belum ada dari Ibukota Dekai ke Distrik Kwikma. Jika tak ingin habiskan waktu berhari-hari, masyrakat hanya punya pilihan menggunakan pesawat kecil atau helicopter, tentu dengan biaya yang tidak sedikit.

Ananias mengaku masyarakat kampungnya mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui wakil bupati Yulianus Heluka berupa uang sebesar Rp100 juta dan satu unit genset untuk keperluan kegiatan gerejawi.

Dihubungi terpisah, wakil bupati Yulianus Heluka menyatakan dalam kondisi daerah sesulit apapun, dirinya berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakatnya. “Yang terpenting kita (pemerintah) bisa dekat dengan masyarakat. Kemarin rombongan kami terbang dulu ke Wamena. Dari sana baru ke Kampung Monin pakai helicopter milik misionaris,” jelasnya.

Ia pun mengaku senang karena permintaan warga untuk pembangunan gereja tersebut akhirya selesai dibangun dalam waktu kurang dari satu tahun. (*)

loading...

Sebelumnya

Kabupaten terus didorong bangun regulasi perlindungan perempuan dan anak

Selanjutnya

KPUD Dogiyai sukses laksanakan Pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2943x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2625x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe