PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Saireri
  3. Tingkatkan kualitas pelayanan, Diknas dan Dinkes bahas master plan bersama Bappeda Nabire
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 09:27
  • 503x views

Tingkatkan kualitas pelayanan, Diknas dan Dinkes bahas master plan bersama Bappeda Nabire

“Profil ini akan diolah dalam format data kedua instansi yang ditetapkan oleh kementerian terkait dan selanjutnya data – data akan dikomparasikan secara sederhana,” lanjutnya.
Peserta dari dinkes dan Diknas di aula Bappeda Kabupaten Nabire dalam diskusi profil bersama Beppeda Nabire – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi  - Guna meningkatkan kualitas pelayanan dasar dan perbaikan kinerja pemerintah Kabupaten Nabire bidang pendidikan dan kesehatan, kedua dinas tersebut membahas profil master Plan bersama Bappeda Nabire, Selasa (28/2/2017) .
“Kalau ada  kalau ada kekurangan atau ada tambahan data serta saran usul dari kedua SKPD ini, nanti kami buat rekomendasi untuk di usulkan ke pimpinan daerah yang nantinya sebagai bahan kebijakan ke depan,” ujar Kepala Bidang Sosial Budaya, Endang Subekti mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Nabire saat ditemu Jubi di Nabire.

Focus Group Discussion (FGD) kedua instansi ini merupakan tindak lanjut dari proses tahapan pengumpulan data yang telah dilakukan Bappeda sejak Februari 2016 di sekolah dan puskesmas dari 13 distrik.

“Profil ini akan diolah dalam format data kedua instansi yang ditetapkan oleh kementerian terkait dan selanjutnya data – data akan dikomparasikan secara sederhana,” lanjutnya.

Lanjutnya, tujuan pelaksanaannya adalah agar tersedianya data atau informasi yang relevan, terbangunnya komunikasi dan harmonisasi agar dapat mengakomodir program perencanaan bidang pendidikan dan kesehatan.

“Ini juga sebagai bahan untuk menyusun master plan lima tahun ke depan  pada dinas pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Wakil Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori mengatakan, hasil pertemuan tersebut akan menjadi bahan masukan untuk dinasnya.

“Sehingga ke depan di dalam perencanaan data - data di dalam profil dapat memberikan gambaran ke depan, dan secara teknis dapat menjadi pegangan dalam melaksanakan program – program yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Viktor Tebay menambahkan Dinas pendidikan yang perlu dibenahi adalah kerjasama didalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupeten Nabire.

“Artinya kita perlu harus meningkatkan koordinasi, komunikasi. Termasuk menyangkut kerjasama antar pegawai yang ada di Sinas Pendidikan, juga dengan para guru terutama para kepala sekolah di lapangan,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Pemkab Supiori bangun dermaga perintis Korido

Selanjutnya

HUT Basarnas, Pos SAR Nabire adakan lomba futsal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua