PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura gelar pertemuan dengan sejumlah tokoh
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 09:43
  • 434x views

Bupati Jayapura gelar pertemuan dengan sejumlah tokoh

Dalam forum tersebut bupati Mathius meminta agar pihak penyelenggara dapat menyebutkan dasar yang digunakan untuk pelaksanaan PSU di daerah ini.
Suasana pertemuan Pemerintah Kabupaten Jayapura engan sejumlah tokoh masyarakat terkait pelaksanaan pilkada 2017 – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh adat, agama, pemuda dan tokoh perempuan serta LSM untuk membahas persoalan pilkada yang dinilai menyisakan masalah hingga berujung pembatalan pleno 24 Februari lalu.
 
Dalam forum tersebut bupati Mathius meminta agar pihak penyelenggara dapat menyebutkan dasar yang digunakan untuk pelaksanaan PSU di daerah ini.
 
“Untuk melaksanakan PSU harus jelas dulu dasarnya apa? Semua sudah jelas bahwa masyarakat kita tidak menginginkan adanya PSU,” katanya usia pertemuan di Sentani, Rabu (1/3/2017).
 
Ia juga meminta KPU melaporkan dana yang telah digunakan dalam pelaksanaan pilkada kali lalu. Dana yang diberikan sebesar Rp 38 miliar untuk pesta demokrasi ini.
 
“Dan Rp 12 miliar kami tidak tahu digunakan untuk apa?  KPU harus bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran pilkada di daerah ini. Harus dituntaskan dulu baru kita bicara yang lain lagi,” katanya.
 
Dalam pertemuan itu disepakati PSU tak dilakukan di Kabupaten Jayapura. Pemerintah daerah juga menerima masukan dari tokoh adat, perempuan, pemuda dan LSM.
 
Tokoh pemuda Jayapura, Yusak Andato meminta agar Pemkab Jayapura melakukan demisioner terhadap KPU dan Panwaslu Jayapura.
 
Pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak memberikan dana untuk pelaksanaan PSU.  
 
“Pilkada di daerah ini sudah selesai tanggal 15 Februari lalu dan hasilnya sangat jelas. Untuk itu kami minta kepada pihak yang berkompeten dalam hal ini KPU dan Bawaslu Provinsi agar segera mengambil langkah cepat mendemisionerkan KPU dan Panwas Kabupaten Jayapura yang tidak bekerja secara profesional sesuai aturan dan fungsi mereka di daerah ini,” katanya. (*)

Sebelumnya

Legislator: Pilkada Jayapura menyimpang dari aturan

Selanjutnya

Pemkab Jayapura diminta perhatikan pantai wisata Khalkote

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua