TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura diminta perhatikan pantai wisata Khalkote
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 09:46
  • 1128x views

Pemkab Jayapura diminta perhatikan pantai wisata Khalkote

“Kalau bisa itu diperhatikan. Jangan hanya nanti FDS baru ada perbaikan dan keamanan,” lanjutnya.
Bangunan yang di pantai Khalkote yang sudah dirusaki oknum-oknum pemabuk – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pariwisata dan instansi terkait lainnya diminta agar memperhatikan keamanan dan kebersihan kawasan wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur.

Pasalnya lokasi Festival Danau Sentani (FDS) ke-IX ini dipenuhi sampah. Gedung-gedung yang dibangun pun dirusaki oknum-oknum pemabuk.

“Gedung yang ada ini setelah FDS itu langsung dirusaki orang-orang mabuk. Mereka keluar-masuk di situ, bebas karena pintu depan belakang terbuka,” kata warga sekitar Pantai Khalkote, Samuel Lani ketika ditemui Jubi di Sentani, Rabu (1/3/2017).

“Kalau bisa itu diperhatikan. Jangan hanya nanti FDS baru ada perbaikan dan keamanan,” lanjutnya.

Menurut Samuel, lokasi wisata ini masih menjadi favorit pengunjung. Mereka berfoto ria, memancing dan menyeberangi pulau-pulau di sekitarnya untuk melihat kerajinan tangan yang dibuat masyarakat setempat. Namun para pengunjung mengabaikan kebersihannya.

 “Untuk keamanan tidak ada, yang ada itu waktu natal. Itu saja. Setelah itu tidak ada lagi. Orang-orang datang dan membuang botol sisa minuman di situ. Kita tegur mereka marah. Jadi, kita hanya duduk saja dan melihat apa yang mereka lakukan,” katanya.

Warga lainnya, Sonya Miokbun mengatakan kawasan ini hanya diperhatikan menjelang dan saat pelaksanaan FDS. Padahal di hari lainnya pengunjungi memadati kawasan tersebut.

“Saya dari masuk ke sini lihat rumput yang menutup trotoar. Toilet rusak dan gedung yang dibangun dengan ratusan uang malah dirusak. Ada sampah dan kotoran manusia,” kata Sonya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura gelar pertemuan dengan sejumlah tokoh

Selanjutnya

153 siswa SMAN 1 Sentani siap ikuti UNBK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat