PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pendukung “Tofan” demo tuntut KPUD Yapen segera gelar pleno
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 10:02
  • 888x views

Pendukung “Tofan” demo tuntut KPUD Yapen segera gelar pleno

Aksi demo sudah berjalan selama tiga hari. Menyusul sikap KPUD Yapen yang enggan melanjutkan pleno. Padahal sebelumnya KPUD Yapen sudah melaksanakan rapat pleno tingkat PPD di 16 Distrik.
Massa pendukung Paslon Tofan mendapat pengarahan dari Kapolres Kepulauan Yapen saat berdemo ke kantor KPUD Yapen, Rabu (1/3/2017) – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Sudah tiga hari massa pendukung pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar dan Frans Sanadi (TOFAN) mendatangi kantor komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kepulauan Yapen, untuk bertatap muka dengan ketuanya.

Dalam siaran pers yang dikirim tim pemenangan paslon Tofan kepada Jubi, Rabu (1/3/2017) menyebutkan massa yang dikoordinir Seftnat Aisoki, dalam orasinya mendesak Kapolres Kepulauan Yapen menghadirkan ketua KPU Kepulauan Yapen, Moris C. Muabuai.

Mereka mengancam bila sampai ketua KPU bersama anggotanya tidak mau menemui massa, mereka akan menduduki kantor KPU Yapen.

‘’Kami minta bila ketua KPU Yapen, Moris C Muabuai tidak bisa bekerja baik, lebih baik mengundurkan diri. Sebagai penyelenggara ketua KPU harus netral dan tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,’’ kata Seftnat Aisoki dalam orasinya.

Massa juga menolak tegas KPU menyelenggarakan pemilihan suara ulang (PSU) pada 25 TPS di Distrik Yapen Barat dan Kampung Bomai, Distrik Wonan. Pasalnya data C-1 KWK yang dimiliki saksi-saksi, Panwas dan pasangan calon bupati sama, namun sayangnya data tersebut bertolak belakang dengan yang di tangan KPU.

“Ini patut dipertanyakan, ada apa dibalik ini. Kami mendesak agar KPU Yapen mengembalikan suara rakyat kepada Tofan tidak memutar balikan fakta,’’ beber Seftnat.

Sementara Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Darman, S menyampaikan aspirasi yang disampaikan massa saat demo di kantor KPU sudah disampaikan melalui telepon kepada ketua KPUD Yapen.

“Yang bersangkutan (Moris) menyampaikan ia belum bisa hadir menemui massa karena pekerjaannya belum selesai. Moris juga menyampaikan kepada saya, ia akan tiba di Kota Serui, Rabu (1/3/2017) sore,’’ ujar Darman.

Kapolres berharap ketua KPUD Yapen bisa menemui massa untuk menjawab keluhan yang disampaikan massa pendukung Tofan.

Aksi demo sudah berjalan selama tiga hari. Menyusul sikap KPUD Yapen yang enggan melanjutkan pleno. Padahal sebelumnya KPUD Yapen sudah melaksanakan rapat pleno tingkat PPD  di 16 Distrik.

Sesuai perolehan C 1 KWK yang dihimpun dari tim pemenangan pasangan Tofan. Nomor urut 1. Tofan meraih suara tertinggi 31.761 suara atau 43.25 persen. Nomor urut 2. meraih 1.295 suara atau 1.76 persen. Nomor urut 3 meraih 3.289 suara atau 4.48 persen. Nomor urut 4 meraih 5.949 atau 8.10 persen. Nomor urut 5 meraih 29.649 atau 40.37 persen dan nomor urut 6 meraih 1.494 atau 2.03 persen. (*)

Sebelumnya

HUT Basarnas, Pos SAR Nabire adakan lomba futsal

Selanjutnya

Perusakan rumah Pendeta Amos akan diproses hukum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua