Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. KPUD Jayapura diingatkan jangan ada masalah ketika PSU
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 10:30
  • 630x views

KPUD Jayapura diingatkan jangan ada masalah ketika PSU

Ketua Panwas Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach mengingatkan terutama dalam hal logistik dan penyelenggara tingkat bawah, seperti ketika pencoblosan Pilkada, 15 Februari 2017 lalu.
Ilustrasi Pemungutan Suara di Kabupaten Jayapura - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Panwas Kabupaten Jayapura mengingatkan KPUD setempat agar jangan sampai ada masalah lagi ketika dilakukan Pemungutun Suara Ulang (PSU) di 236 TPS yang tersebar pada 17 distrik.

Ketua Panwas Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach mengingatkan terutama dalam hal logistik dan penyelenggara tingkat bawah, seperti ketika pencoblosan Pilkada, 15 Februari 2017 lalu.

"Kami akan surati KPUD. Kami tak mau lagi ada masalah ketika PSU. Kami mau form C6 atau undangan memilih untuk pemilih logo KPUnya harus berwarna," kata Roland di Kota Jayapura, Rabu (1/3/2017).

Ketika Pilkad lalu, form C6 yang diberikan kepada warga pemilih di Kabupaten Jayapura tidak berwarna. Hanya hitam putih. Selain itu tidak dilengkapi hologram KPU. Hal ini rawan menyebabkan terjadinya penyalahgunaan.

"Kalau bisa distribusi form C6 sudah rampung sebelum hari pencoblosan. Semua sudah selesai. Kemudian harus dipastikan masyarakat yang punya hak dapat form C6. Kalau tidak sampai kepada yang berhak, kenapa. Itu harus dipastikan," ujarnya.

Ketua KPUD Jayapura, Lidia M Mokay menyatakan, pihaknya siap melaksanakan PSU sesuai rekomendasi Panwas.

"PSU merupakan solusi terbaik untuk lima pasangan kandidat dalam Pilkada Jayapura. Kami sudah menetapkan PSU dua pekan kedepan. Namun tentu kami butuh dukungan dana untuk melaksanakan PSU dari pemerintah kabupaten," kata Lidia. (*)

loading...

Sebelumnya

Polda Papua selidiki kerusuhan Intan Jaya

Selanjutnya

Panwas dan KPUD dilaporkan ke DKPP, parpol siap "pasang badan"

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe