Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur harap PSU di Papua tak menimbulkan masalah baru
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 19:33
  • 730x views

Gubernur harap PSU di Papua tak menimbulkan masalah baru

"Saya harap pelaksanaan PSU di beberapa kabupaten bisa berjalan baik tanpa timbulkan masalah baru," kata Lukas Enembe, di Jayapura, Kamis (2/3/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa kabupaten pelaksana Pilkada serentak gelombang kedua tidak menimbulkan permasalahan baru.

"Saya harap pelaksanaan PSU di beberapa kabupaten bisa berjalan baik tanpa timbulkan masalah baru," kata Lukas Enembe, di Jayapura, Kamis (2/3/2017).

Menurut ia, pelaksanaan PSU uang akan dilakukan di beberapa kabupaten seperti, Kabupaten Jayapura pada 17 distrik. Untuk itu, pihak yang berwenang harus mempersiapkan semuanya secara baik agar tidak munculkan masalah baru.

 "Mudah-mudahan terlaksana dengan baik, adanya PSU ini berarti ada masalah atau gangguan atau perubahan pada KPPS dalam perjalanan," ucapnya.

Selain itu, pelaksanaan PSU juga akan dilakukan di Kabupaten Kepulauan Yapen pada dua distrik, sehingga kami berharap dapat berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan semua dapat diselesaikan dengan baik. Sebab pada dua kabupaten tersebut bupatinya sudah aktif dengan demikian bersedia menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan PSU," kata Enembe.

Lebih jauh ia menjelaskan, secara umum Pilkada serentak di 11 kabupaten/kota di Papua telah dilaksanakan namun ada beberapa daerah yang bermasalah.

"Kami semua ingin ciptakan Papua sebagai tanah damai, hanya memang beberapa kabupaten bermasalah. Saya harap diselesaikan dengan baik, agar tidak menimbulkan konflik yang menurunkan stabilitas daerah, terganggunya pelaksanaan pemerintahan dan terganggungnya Kamtibmas," ucapnya.

Sementara ada beberapa kabupaten yang telah melaksanakan pleno penghitungan suara tingkat KPU, namun ada kabupaten yang telah melakukan gugatan di MK seperti Kabupaten Tolikara, Lanny Jaya, Dogiyai, Mappi dan Sarmi.

"Empat kabupaten yang melakukan gugatan di MK tersebut kita kawal sehingga persoalan dapat dikembalikan pada aturan dan hukum, sehingga tidak menimbulkan masalah baru," kata Enembe.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Papua Lukas Enembe menyayangkan masalah yang terjadi di Puncak Jaya  pada enam distrik. "Ini kesalahan besar, itu suara masyarakat. Kalau ada masalah lakukan PSU, kami harap enam distrik tersebut melakukan PSU atau dihitung kembali," tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemprov Papua sambut baik hadirnya LBH APIK Jayapura

Selanjutnya

LBH APIK siap fasilitasi kaum perempuan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua