PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pasar Doyo Baru Sentani sepi
  • Kamis, 02 Maret 2017 — 19:45
  • 879x views

Pasar Doyo Baru Sentani sepi

Salah satu penjual ketika ditemui Jubi, Kamis (2/3/2017), Supardi mengatakan, situasi pasar ini sepi sejak awal tahun 2017. Pedagang yang biasanya berjualan di pasar lebih memilih berjualan di depan Polres Jayapura.
Pasar rakyat Doyo Baru di Sentani, Jayapura sepi. Tidak ada aktivitas jual-beli. Pintu-pintunya tertutup rapat – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Pasar rakyat Doyo Baru di Sentani, Jayapura yang diresmikan Presiden Jokowi akhir tahun lalu hingga kini masih sepi alias tanpa aktivitas jual- beli.
 
Pintu pasar dengan daya tampung puluhan los dan kios itu ditutup rapat-rapat. Sementara di luar pasar, di pinggir jalan sekitar lokasi ini pedagang masih berjualan.
 
Belasan pedagang tampak menjual hasil-hasil kebunnya, seperti sayur-mayur, ubi-ubian dan pisang. Sedangkan ssebagian lainnya menjual daging segar, pakaian dan kelontongan.
 
Salah satu penjual ketika ditemui Jubi, Kamis (2/3/2017), Supardi mengatakan, situasi pasar ini sepi sejak awal tahun 2017. Pedagang yang biasanya berjualan di pasar lebih memilih berjualan di depan Polres Jayapura.
 
Pedagang, kata dia, menjual di depan Polres Jayapura karena lokasi ini berdekatan dengan perumahan. Selain itu, pasar rakyat yang dibangun Pemerintah pusat ini sepi pengunjung dan los-los yang ada belum ditempati peagang.
 
“Pasar ini sejak diresmikan memang sepi pembeli, ditambah dengan los-los kios sebagian besarnya belum ditempati oleh pedagang. Akhirnya sepi dan tidak ada penjual di dalamnya,” kata Supardi.
 
Pedagang lainnya, Sunaryo—penjual ayam potong mengatakan, pedagang lebih memilih pasar sore daripada menjual di pasar rakyat ini. Maka dari itu,Pemerintah dimintanya agar mencari solusi terbaik agar pasar rakyat ini digunakan oleh pedagang.
 
“Kenyataannya pasar sore lebih ramai dibandingkan pasar rakyat. Untuk itu, kita berharap Pemerintah dapat melihat hal ini dengan serius. Kasihan, pasarnya sudah dibangun lalu tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Jelas akan rugi sekali,” katanya. (*)

Sebelumnya

153 siswa SMAN 1 Sentani siap ikuti UNBK

Selanjutnya

640 pejabat Pemkab Jayapura dikukuhkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua