PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Hanya 14 sekolah UNBK di Kabupaten Jayapura
  • Jumat, 03 Maret 2017 — 09:03
  • 372x views

Hanya 14 sekolah UNBK di Kabupaten Jayapura

“Dari 19 sekolah, SMP, SMA, dan SMK, yang kami usulkan hanya 16, dan yang siap hanya 14 sekolah, sedangkan dua lainnya akan mengikuti UNBK di sekolah lain,” ujarnya kepada Jubi di Sentani, Kamis (2/3/2017).
Siswa mengikuti UNBK di salah satu sekolah di Kota Jayapura tahun lalu –Jubi/Roy Ratumakin.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Alpius Toam mengatakan, tidak semua sekolah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Jayapura.
 
“Dari 19 sekolah, SMP, SMA, dan SMK, yang kami usulkan hanya 16, dan yang siap hanya 14 sekolah, sedangkan dua lainnya akan mengikuti UNBK di sekolah lain,” ujarnya kepada Jubi di Sentani, Kamis (2/3/2017).
 
Khusus untuk SMA, katanya, ada dua sekolah yang menumpang UNBK di sekolah lain. Sedangkan SMP ada delapan sekolah yang UNBK. Enam sekolah di antaranya menyelenggarakan di sekolah sendiri, sedangkan dua lainnya menumpang.
 
Alpius Toam mengatakan, semua peserta dan sekolah sudah siap menghadapi UNBK. Bahkan juga pernah dilakukan uji coba. Sedangkan sekolah yang bergabung dengan sekolah lain, para peserta siap mengikuti UNBK, hanya saja sekolah tidak siap menyelenggarakan karena tidak memiliki fasilitas komputer dan internet.
 
“Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini diberikan kemudahan,bagi sekolah yang tidak memiliki fasilitas bisa bergabung ujian di sekolah lain, bahkan SMA bisa menggunakan fasilitas SMK,” ujarnya.
 
Menurut Alpius tidak banyak persiapan yang dilakukan paitia, karena panitia terbantu dengan sistem UNBK  sehingga tidak banyak yang harus diurus dan perlu dipersiapkan.
 
“Yang paling utama saat berlangsung UNBK adalah listrik dan jaringan internet, kami sudah menyurati kedua instansi dan minta petugasnya hadir melihat langsung” ujarnya.
 
Kepala SMAN 1 Sentani Agnes Membiau mengatakan, pihaknya menggelar simulasi dan menambah waktu belajar siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK. Hal ini dinilainya dapat melatih para siswa untuk menjawab soal-soal UN yang akan dikerjakan.
 
“Kita terus melatih siswa dengan soal ujian yang kami susun sendiri, termasuk bimbingan belajar dan pengayaan di luar jam sekolah,” katanya. (*)

Sebelumnya

Menkes canangkan re-registrasi online tenaga kesehatan

Selanjutnya

Tak miliki komputer, SMA PGRI Jayapura UNBK di SMK 8

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua