TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Tak miliki komputer, SMA PGRI Jayapura UNBK di SMK 8
  • Jumat, 03 Maret 2017 — 09:07
  • 808x views

Tak miliki komputer, SMA PGRI Jayapura UNBK di SMK 8

Sebanyak 104 siswanya yang akan mengikuti ujian akhir tahun ini terpaksa mengikuti UNBK di SMK Negeri 8 Jayapura yang terletak di pinggir Danau Sentani. Mereka juga sudah mengikuti dua kali uji coba UNBK.
Siswa SMA PGRI latihan gerak jalan di halaman sekolah beberapa waktu lalu –Jubi/ David Sobolim.
David Sobolim
[email protected]
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura Jubi- SMA PGRI Jayapura yang terletak di Perumnas 3 Waena tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya karena tidak memiliki fasilitas Komputer. Sekolah ini banyak memiliki siswa asli Papua.

Sebanyak 104 siswanya yang akan mengikuti ujian akhir tahun ini terpaksa mengikuti UNBK di SMK Negeri 8 Jayapura yang terletak di pinggir Danau Sentani. Mereka juga sudah mengikuti dua kali uji coba UNBK.
 
Kepala SMA PGRI Waena, Janet Berotabui mengatakan, sekolahnya berkeinginan besar untuk bisa melaksanakan UNBK sendiri, namun karena tidak ada komputer akhirnya menyurati SMKN 8 Jayapura meminta ujian di sekolah itu.
 
“Perhatian Pemerintah Kota terhadap sekolah-sekolah di Jayapura ada berbedaan, karena sekolah yang fasilitasnya lengkap dan unggul terus diperhatikan pemerintah, tapi sekolah yang berdiri sendiri seperti yayasan ini tidak ada perhatian akibatnya berpengaruh kepada anak didik,” ujarnya kepada Jubi di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).
 
Ia berharap Pemko Jayapura memberikan bantuan agar sekolahnya bisa bersaing dengan sekolah lain. Ia berharap tahun depan sudah memiliki komputer dan bisa menyelenggarakan UNBK.
 
Jefri Molama, siswa kelas 3 mengatakan, hanya bisa ikut saja UNBK di sekolah lain karena di sekolahnya tidak ada fasilitas. Yang penting baginya bisa lulus ujian.(*)

loading...

Sebelumnya

Hanya 14 sekolah UNBK di Kabupaten Jayapura

Selanjutnya

Petugas Puskesmas Yoka terpaksa cuci tangan dengan air galon

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat