PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Tahapan rekrutmen MRP tunggu DPA
  • Jumat, 03 Maret 2017 — 13:19
  • 642x views

Tahapan rekrutmen MRP tunggu DPA

Anggota Panitia Pemilihan (Panpil) MRP Provinsi Papua, Fien Yarangga mengatakan, beberapa waktu lalu Panpil daerah telah ditetapkan. Tinggal menunggu penyerahan SK oleh Kesbang Pol Provinsi Papua dan menunggu anggaran untuk melakukan tahapan-tahapan berikutnya.
Ilustrasi Kantor MRP - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Tahapan rekrutmen anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) periode lima tahun kedepan kini masih menunggu Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Provinsi Papua.

Anggota Panitia Pemilihan (Panpil) MRP Provinsi Papua, Fien Yarangga mengatakan, beberapa waktu lalu Panpil daerah telah ditetapkan. Tinggal menunggu penyerahan SK oleh Kesbang Pol Provinsi Papua dan menunggu anggaran untuk melakukan tahapan-tahapan berikutnya. Meski begitu Panpil akan tetap bekerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Kami tetap berpegang pada Jadwal yang ada. Panpil daerah sudah diplenokan dan SK nya sudah ada di Kesbang Pol. Kini tinggal menunggu anggaran perjalanannya. Beberapa waktu lalu kan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum dilantik dan kami menunggu itu. Menunggu anggaran setelah pelantikan OPD karena akan diserahkan ketika Rakor," kata Fien via telepon kepada Jubi, Kamis (2/3/2017).

Katanya, setelah Rakor, Panpil daerah akan kembali ke wilayah masing-masing untuk mesosialisasikan dan melakukan tahapan rekrutmen. Ada 12 wilayah rekrutmen anggota MRP yang tersebar di lima wilayah adat.

"Waktunya mendesak sekali. Namun kali ini tidak seperti yang lalu-lalu. Prosesnya lebih banyak di kabupaten," ujarnya.
Untuk anggaran, ia menyarankan menanyakan langsung kepada Kesbang Pol Provinsi Papua. "Apakah sudah diserahkan atau belum, kami belum tahu," katanya.

Terpisah, anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Emus Gwijangge mengatakan, rekrutmen MRP tidak mungkin berjalan maksimal tanpa anggaran.

"Saya berharap, sebelum tahapan Pilgub Papua, anggota MRP periode lima tahun ke depan sudah dilantik. MRP penting dalam tahapan Pilgub. MRP akan memberikan pertimbangan keaslian orang Papua untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," kata Emus. (*)

Sebelumnya

Datangi Bawaslu, ratusan orang tolak hasil pleno Pilkada Tolikara

Selanjutnya

FRI West Papua dan AMP akan demo di kantor PBB Jakarta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua