TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Menggali pasir untuk penuhi kebutuhan rumah tangga
  • Jumat, 03 Maret 2017 — 18:41
  • 1258x views

Menggali pasir untuk penuhi kebutuhan rumah tangga

Alin sudah dua tahun menjadi penggali pasir di belakang kantor MRP. Ia mengaku pendapatannya sangat lumayan untuk kebutuhan sehari-hari.
Alin saat hendak pulang dari tempat pengalian pasir - Jubi/David Sobolim.
David Sobolim
[email protected]
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kewajiban sebagai kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga, itulah yang dilakoni Alin, pria asal Buton dengan menjadi penggali pasir di Kotaraja, Jayapura.
 
Alin sudah dua tahun menjadi penggali pasir di belakang kantor MRP. Ia mengaku pendapatannya sangat lumayan untuk kebutuhan sehari-hari.
 
“Kami menjual setumpuk besar pasir Rp700 ribu dan setengahnya Rp350 ribu, dalamseminggu terjual dua atau tiga kali,” katanya kepada Jubi, Kamis (2/3/2017).
 
Alin menambahkan, penggali pasir di sana tidak hannya orang Buton, tapi juga orang asli Jayapura, Mee, dan mahasiswa. Namun mereka tidak selalu tetap, dalam seminggu satu kali dan  setelah dapat uang seminggu atau dua minggu kemudian baru datang lagi menggali pasir
 
Pria berbadan kecil ini menjelaskan, di lokasinya sangat berbeda dengan tempat lain, karena saat musim hujan semua pasir dari gunung akan tertampung di tempat penggalian itu.
 
Hanasbey, perempuan yang tinggal dekat pengalian pasir mengaku sangat terbantu dengan aktivitas penggalian pasir di sana, karena air yang dulunya banjir dan masuk ke halaman rumahnya sekarang tidak lagi karena air meggalir langsung ke laut. (*)

loading...

Sebelumnya

Rp6 juta sebulan dari berjualan premium

Selanjutnya

Art Shop, usaha perempuan memajukan kerajinan khas Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat