PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. 9 Maret, KPUD laksanakan PSU di Yapen Barat
  • Jumat, 03 Maret 2017 — 19:02
  • 1014x views

9 Maret, KPUD laksanakan PSU di Yapen Barat

“Kami siap gelar PSU pada 25 TPS di Distrik Yapen Barat dan 1 TPS di Kampung Rembay, Distrik Wonawa,“ jelas ketua KPUD Kepulauan Yapen Moris C. Muabuai kepada Jubi, Jumat (3/3/2017) lewat telepon.
Moris Muabuai didampingi anggota komisioner KPUD Kepulauan Yapen saat memberikan penjelasan kepada massa pendukung “Tofan” saat berunjuk rasa ke kantor KPUD setempat – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Yapen siap menggelar pemungutan suara ulang (PSU) untuk Distrik Yapen Barat DAN Distrik Wonawa yang dilaksanakan, 9 Maret 2017.

 

“Kami siap gelar PSU pada 25 TPS di Distrik Yapen Barat dan 1 TPS di Kampung Rembay, Distrik Wonawa,“ jelas ketua KPUD Kepulauan Yapen Moris C. Muabuai kepada Jubi, Jumat (3/3/2017) lewat telepon.

Moris menjelaskan PSU dilakukan merujuk rekomendasi Panwas terkait sejumlah pelanggaran. Sebab itu mengacu pada Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 Pasal 13 huruf P yang berbunyi p; menindaklanjuti  dengan segera rekomendasi Panwaslu Kabupaten/Kota atas temuan dan laporan adanya dugaan pelanggaran pemilihan.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pilkada bupati Kepulauan Yapen adalah sebanyak (104.319 pemilih).

“Untuk PSU pada 25 TPS di distrik Yapen Barat jumlah DPTnya adalah 10.239 pemilih. Sedangkan 1 TPS di kampung Rembay, distrik Wonawa jumlah DPTnya 397 pemilih. Total semua jumlah DPT yang dilakukan PSU ulang adalah 10.636 pemilih,” kata Moris.

Moris Muabuai bilang setelah PSU di dua distrik dilakukan, pihaknya segera menggelr pleno rekapitulasi perhitungan suara.

“Kami jadwalkan setelah PSU di Yapen Barat dan Wonawa sekira pleno akan dilkukan tanggal 11-12 Maret,” ujarnya.

Secara terpisah Seftnat Aisoki dari tim pemenangan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar dan Frans Sanadi (Tofan) menolak dilakukan PSU,

‘’Kita tetap menolak dilakukan PSU di Yapen Barat. Apapun yang terjadi kami tetap berkomitmen dan meminta kepada KPUD Yapen untuk mengembalikan suara Tofan. Sebagai negara hukum, kita tetap akan melakukan upaya hukum,’’ tegas Seftnat yang disambut,” tegasnya. (*)

Sebelumnya

FPAJK dan LMA Nabire minta pengusaha OAP diberdayakan

Selanjutnya

Penghasilan ojek di Nabire Rp100 ribu per hari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua