Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. DAD Dogiyai minta semua pihak dukung putusan KPU
  • Sabtu, 04 Maret 2017 — 09:10
  • 2940x views

DAD Dogiyai minta semua pihak dukung putusan KPU

Menurut Goo, masalah yang disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK) oleh beberapa paslon merupakan ketidakmampuan menerima hasil yang ditetapkan oleh KPU tersebut. Walau demikian, ia menuding, hal itu justru memperhambat proses pembangunan selama lima tahun mendatang.
Suasana rapat pleno terbuka KPU Dogiyai rekapitulasi perolehan suara di Aula Pemda Dogiyai – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Dogiyai, Papua, Germanus Goo menegaskan agar semua pihak mendukung keputusan KPU Dogiyai tanggal 22 Februari lalu yang menetapkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Yakobus Dumupa dan Oskar Makai sebagai bupati dan wakil bupati Dogiyai terpilih.

“Sebenarnya, saat ini kita siapkan atau urus untuk proses pelantikan terhadap bupati Dogiyai terpilih periode 2017-2022, yakni pasangan Yakobus Dumupa dan Oskar Makai. Tidak perlu ada langkah tambahan lagi,” katanya melalui seluler kepada Jubi di Jayapura, Jumat, (3/3/2017).

Menurut Goo, masalah yang disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK) oleh beberapa paslon merupakan ketidakmampuan menerima hasil yang ditetapkan oleh KPU tersebut. Walau demikian, ia menuding, hal itu justru memperhambat proses pembangunan selama lima tahun mendatang.

“Suara kan dikasih murni oleh masyarakat dari 10 distrik di Dogiyai. Mari kita bersatu kembali,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal itu dirinya telah menyampaikan kepada para stakeholder di Dogiyai dalam suatu pertemuan bahwa jaga Dogiyai dari kecemburuan sosial. “Sebab, apapun risikonya rakyat kecil yang selalu korban. Kita hormati rakyat,” katanya.

 “Saya mau, kita sama-sama mendukung pasangan yang terpilih. Kita tak boleh huru-hara. Mari kita sayangi rakyat dan daerah Dogiyai,” lanjutnya.

Tokoh Gereja di Dogiyai, Pendeta Obeth Magai mengatakan, KPUD setempat telah sukses menyelenggarakan pilkada. Semua pihak telah menerima hasil rekapan yang berlangsung transparan, aman, tertib dan lancar.

“Tidak ada keributan dari pihak manapun. Padahal sebelum ilkada Dogiyai berbagai isu sempat berkembang, bahwa Dogiyai ini disebut-sebut daerah rawan konflik. Tapi, syukur sudah berjalan lancar dan akhirnya pasangan Dumupa dan Makai terpilih,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tiga orang hilang dalam perjalanan dari Nduga ke Agats

Selanjutnya

Dumupa: Saya cinta tiga paslon dan masyarakat Dogiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe