Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Menpan RB bakal tempatkan lulusan IPDN Papua di kementerian
  • Sabtu, 04 Maret 2017 — 09:30
  • 960x views

Menpan RB bakal tempatkan lulusan IPDN Papua di kementerian

"Jika mereka sudah diterima dan ditempa menjadi ASN yang handal, serta memiliki jiwa kepemimpinan. Ketika suatu saat mereka kembali bisa menjabat dalam beberapa jabatan strategis di kabupaten/kota di Papua," katanya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur saat berbincang dengan Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Dalam kunjungannya ke Papua untuk menghadiri Rapat Kerja Aparatur Sipil Negara se Papua, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur menyatakan akan menempatkan lulusan IPDN Papua di seluruh kementerian dan lembaga yang ada di Indonesia.

 

"Kedepan orang Papua bisa jadi Camat di Aceh, Bandung dan daerah lain di Indonesia, sehingga kalau pak gubernur ke kementerian, jangan kaget kalau ada anak Papua di Kementerian," kata Asman, di Jayapura, Jumat (3/3/2017).

Ia tekankan, meskipun moratorium penerimaan pegawai masih berlaku, namun pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada lulusan sekolah kedinasan maupun sekolah keahlian.

"Jadi bagi anak-anak Papua yang sekolah kedinasan seperti IPDN maupun Sekolah Tinggi Tranportasi Darat (STTD) perhubungan kami masih memberikan kesempatan untuk diterima sebagai pegawai," ucapnya.

Ia menilai, dengan penempatan anak-anak Papua di kementerian dan lembaga tentu akan memberikan dampak positif bagi peneningkatan sumber daya manusia Papua secara langsung maupun tidak langsung.

"Jika mereka sudah diterima dan ditempa menjadi ASN yang handal, serta memiliki jiwa kepemimpinan. Ketika  suatu saat mereka kembali bisa menjabat dalam beberapa jabatan strategis di kabupaten/kota di Papua," katanya.

Asman Abnur mengatakan, ASN asal Papua kelak bisa menjadi motor penggerak pembangunan di daerah, sehingga pegawai yang dibina bisa memiliki keahlian di bidang masing-masing.

Sembari memberikan contoh, untuk STTD Perhubungan bisa mengisi jabatan strategis di Dinas Perhubungan. "Karena kalau mau kerja kan harus sesuai bidang, jangan guru kerja di Dinas Perhubungan, kita genjot supaya kedepan itu harus jelas, bekerja sesuai dengan disiplin ilmu," tambahnya. (*)

Sebelumnya

Doren Wakerkwa: Gubernur Papua tak akan danai PSU

Selanjutnya

DPD RI minta masyarakat Intan Jaya terima hasil pleno

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe