PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Badan diklat provinsi terima sertifikat akreditasi dari LAN-RI
  • Sabtu, 04 Maret 2017 — 09:37
  • 486x views

Badan diklat provinsi terima sertifikat akreditasi dari LAN-RI

Menteri Asman juga mengingatkan ASN di lingkup pemerintahan provinsi Papua yang agar disiplin dalam bekerja, khususnya ikut apel pagi.
Gubernur Papua Lukas Enembe secara simbolis menerima sertifikat dengan kategori Akreditasi A dari Menpan RB Asman Abnur - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI memberikan sertifikat dengan kategori Akreditasi A kepada Badan Diklat Provinsi Papua. Penyerahan sertifikat dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur kepada Gubernur Papua Lukas Enembe.

Di hadapan Gubernur dan pimpinan OPD Papua, Asman Abnur mengatakan pemberian akreditasi merupakan langkah maju untuk Bumi Cenderawasih. Sebab selama ini ASN Papua harus mengikuti PIM II di Jawa, namun saat ini sudah bisa dilakukan di Papua.

"Tadi saya sampaikan meningkatnya suatu daerah tergantung pada SDM. Kedepan kami harapkan, ASN Papua lebih maju dibanding daerah lain. Kami berharap masing-masing di OPD orang yang menempati unit tersebut sesuai dengan bidangnya atau mempunyai keahlian di bidangnya, perlahan-lahan ini kita benahi," kata Asman Abnur, di Jayapura, Jumat (3/3/2017).

Menteri Asman juga mengingatkan ASN di lingkup pemerintahan provinsi Papua yang agar disiplin dalam bekerja, khususnya ikut apel pagi.

Sementara itu, Kepala LAN RI Agus Dwiyanto menjelaskan, penilaian akreditasi sebagai penjaminan mutu kualitas lembaga penyelenggara pelatihan bagi ASN menjadi penting, karena saat ini dan kedepan pelatihan pengembangan dan kompetensi menjadi pilihan yang tidak bisa dihindarkan untuk kualitas.

Ia menambahkan, Provinsi Papua memperoleh akreditasi dengan tiga program yakni penyelenggaraan PIM IV memperoleh akreditasi tertinggi atau A, untuk program III mendapat nilai A. Namun yang masih diperbaiki adalah untuk program pelaksanaan diklat pelatihan dasar dengan akreditasi B.

"Meski demikian, nilai ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan akreditasi yang didapat oleh provinsi lain di Indonesia," ucapnya. (*)

Sebelumnya

DPD RI minta masyarakat Intan Jaya terima hasil pleno

Selanjutnya

Gubernur Papua inginkan rekrutmen pegawai selektif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua