Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua inginkan rekrutmen pegawai selektif
  • Sabtu, 04 Maret 2017 — 09:50
  • 1330x views

Gubernur Papua inginkan rekrutmen pegawai selektif

"Begitu juga dengan pengangkatan pegawai akan difokuskan terhadap pegawai yang mempunyai kapasitas dan kualitas serta penerimaan tidak untuk umum," tambahnya.
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Menpan RB Asman Abnur dan Kepala LAN RI Agus Dwiyanto membuka rapat kerja ASN se Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe menginginkan kedepan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua harus melalui seleksi atau penyaringan (selektif) yang tidak asal, artinya harus sesuai kompetensi.

 

"Kami sangat mendukung kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam perekrutan ASN yang berkompetensi, karena memang perekrutan pegawai harus seperti itu," kata Lukas Enembe saat Rapat Kerja ASN se-Provinsi Papua, di Jayapura, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, dengan menerapkan kebijakan itu akan memberikan dampak baik terhadap kinerja pegawai. "Tidak ada lagi pegawai malas seperti di provinsi, walaupun pegawai banyak tetapi tidak tahu kerjanya apa.”

Menurutnya, banyaknya pegawai malas di lingkup pemerintahan provinsi disebabkan karena lebih banyak merekrut pegawai umum. "Jadi kedepan perekrutan akan dilakukan selektif dan harus mempunyai kualifikasi serta kapasitas yang memadai, kalau orang perhubungan harus benar-benar kualifikasinya orang perhubungan, jangan taro yang lain," ucapnya.

"Begitu juga dengan pengangkatan pegawai akan difokuskan terhadap pegawai yang mempunyai kapasitas dan kualitas serta penerimaan tidak untuk umum," tambahnya.

Menteri Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, penerimaan ASN kedepan akan dilakukan sesuai kebutuhan dan akan diisi oleh orang-orang yang betul-betul mempunyai kompetensi.

"ASN ke depan harus betul-betul orang pintar. Orang yang mempunyai kemampuan dapat bekerja dengan baik," kata Asman. (*)

loading...

Sebelumnya

Badan diklat provinsi terima sertifikat akreditasi dari LAN-RI

Selanjutnya

Gubernur Lukas Enembe minta ASN Papua ubah pola pikir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe