Object moved to here.

Object moved

Object moved to here.

Bangun rumah pastoran, umat tak boleh dibebankan | BERITA PAPUA
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bangun rumah pastoran, umat tak boleh dibebankan
  • Minggu, 05 Maret 2017 — 18:21
  • 931x views

Bangun rumah pastoran, umat tak boleh dibebankan

Seorang Tokoh Masyarakat Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan telah mengetahui jika akan ada pembangunan rumah pastoran. Sehingga ia pun ikut berkontribusi membantu jemaat di sana agar pembangunan dapat segera selesai.
Pembangunan rumah pastoran Kuper, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke yang sedang dirampungkan - Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Pastor Paroki Kuper, Yohanes Donbosco B, MSC mengungkapkan, meskipun baru beberapa bulan bertugas di paroki yang membawahi 16 stasi itu, dirinya tidak ingin menyusahkan umat. Jika ada rencana pembangunan seperti rumah pastoran, harus didiskusikan atau dikomunikasikan bersama-sama terlebih dahulu.

 

“Saya kira semua umat tidak memiliki pendapatan ekonomi pasti setiap bulan. Dengan demikian, komunikasi itu yang perlu dibangun. Maksudnya agar tanggungan yang diberikan, tidak menjadi suatu beban,” ungkap Pastor Yohanes kepada Jubi Jumat (3/3/2017).

Pastor Yohanes memberikan contoh saat pembangunan rumah pastoran Kuper yang direncanakan setahun silam, umat diminta memberikan sumbangan. Dimana, melalui para ketua dewan stasi, tiap bulan menyisihkan Rp 1.000 dari pendapatan yang diperoleh.

“Jadi, selama setahun umat mengumpulkan uang dan ternyata banyak sumbangan diberikan pula dari beberapa pihak. Sehingga Januari 2017 lalu, peletakan pertama pembangunan rumah pastoran dilakukan dan kini sedang dalam proses penyelesaian,” tuturnya.

Seorang Tokoh Masyarakat Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan telah mengetahui jika akan ada pembangunan rumah pastoran. Sehingga ia pun ikut berkontribusi membantu jemaat di sana agar pembangunan dapat segera selesai.

“Saya sudah bicara langsung dengan Pastor Paroki Kuper sekaligus menyampaikan kalau  ada kekurangan bahan material, disampaikan sehingga bisa dibantu,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Wakil Ketua PN Merauke diminta bangun kerjasama baik dengan hakim dan staf

Selanjutnya

Staf khusus presiden RI temui masyarakat pemilik hak ulayat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe