Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Menpan-RB: Akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten masih rendah
  • Minggu, 05 Maret 2017 — 18:28
  • 733x views

Menpan-RB: Akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten masih rendah

"Masih banyak kabupaten di Papua yang mendapat nilai C dan D dalam akuntabilitas kinerja pemerintah," kata Asman Abnur kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur mengatakan sesuai Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP), kinerja pemerintah kabupaten di Papua masih sangat rendah.

"Masih banyak kabupaten di Papua yang mendapat nilai C dan D dalam akuntabilitas kinerja pemerintah," kata Asman Abnur kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Tahun ini, Menpan-RB menargetkan LHE AKIP pemerintah kabupaten/kota se Indonesia bisa mengalami peningkatan, dari C dan D menjadi B.

Untuk mewujudkan itu, ia mengatakan aparatur sipil negara (ASN) di setiap kabupaten/kota harus memperbaiki akuntabilitas kinerja pemerintahan.

"Kalau nilainya B, saya yakin sistem pemerintahan dan pengelolaannya akan efisien. Kalau efisien pasti tata kelolanya bagus, gaji pejabatnya dinaikan gajinya tidak masalah," ucapnya.

Asman enggan menyebutkan kabupaten yang kinerjanya masih rendah. Kendati demikian, ia berjanji akan mengumumkan secara terbuka setelah evaluasi selesai dilakukan.

Menpan-RB Asman mengajak dan meminta seluruh ASN menerapkan tata cara kerja yang baik. Untuk itu, ia meminta dukungan dari semua pemerintah mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

"Semangat harus datang dari dalam diri sendiri mulai dari semua pihak. Saya yakin Papua akan maju, Indonesia akan maju dan rakyat akan makmur. Kedepannya setiap unit kerja diharapkan mampu mengembangkan satu inovasi," ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gubernur Lukas Enembe minta ASN Papua ubah pola pikir

Selanjutnya

Gubernur Papua inginkan RUPS tetapkan direksi profesional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua